kennet.jpgFoto dok: Afrosartorialism.com

1/3 Kolaborasi Karl Lagerfeld membuka jalan baru

Kepergian desainer legendaris pada bulan Februari 2019 lalu tidak menyurutkan semangat merek yang didirikannya, Karl Lagerfeld, untuk terus menciptakan koleksi yang kreatif dan inofatif tanpa mengesampingkan ciri khasnya. Perlu diingat kembali bahwa pada tahun 2004 lalu, Karl Lagerfeld merupakan couturier pertama yang berani melakukan kolaborasi dengan perusahaan retail pakaian Swedia, H&M. Kesuksesan dari kolaborasi ini pun membuka jalan bagi high-end fashion dan luxury brand untuk masuk ke ranah masa. Tidak hanya itu saja, Karl Lagerfeld juga turut bekerja sama dengan socialite, entrepreneur dan juga influencer asal AS, Olivia Palermo, dan juga L'Oréal Paris untuk menciptakan koleksi makeup. Semua kemitraan ini pun berujung kesuksesan dan berhasil mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari lingkungan mode dan juga publik.
 
2/3 Kenneth Ize merupakan seorang desainer yang tengah naik daun  

Bagi para pecinta mode, nama Kenneth Ize mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Finalis dari LVMH Prize 2019 ini dikenal akan kreasi optimisnya yang berwarna cerah yang memadukan pengerjaan (craftmanship) yang detil pada tekstil khas Afrika. Di antara pelanggan dan pendukung setianya, perancang asal Nigeria tersebut telah membuat berbagai pakaian untuk supermodel legendaris, Naomi Campbell, yang berjalan di catwalk pada runway fashion pertama Kenneth di Paris pada Februari tahun ini. Koleksinya tersebut pun langsung menuai sorotan dan pujian dari para pecinta fashion dan tanpa diragukan lagi, kolaborasinya dengan Karl Lagerfeld ini akan semakin melambungkan namanya di dunia mode internasional.
 
3/3 Terinspirasi dari kerajinan tekstil Afrika

Selain warna yang cerah serta siluet yang unik, Kenneth Ize juga dikenal akan kreasi busananya yang khas. Terinspirasi dari kerajinan tekstil tradisional Afrika dan tanah kelahirannya, Nigeria, karyanya juga kerap memfitur kain bergaris multi-warna, Aso Oke, yang dibuat dengan teknik tenun oleh orang-orang Yoruba di Afrika Barat. Prospek dari koleksi ini sendiri juga menggabungkan inspirasi sang desainer terhadap kain tenun tradisional Afrika dan gaya Parisian chic ala Karl Legerfeld yang khas.