Ajang pagelaran fashion sudah kembali dilakukan oleh para desainer. Musim berganti, dan saatnya untuk menunjukkan koleksi season Fall-Winter. Penggunaan material terbaik, detail unik yang presisi hingga layering pakaian untuk menyempurnakan tampilan dari masing-masing rancangan tiap koleksi. Berikut tampilan terbaik dari rancangan tiap desainer maupun brand dari koleksi 2022 mereka.
1/5 Jean Paul Gaultier Haute Couture Fall/Winter 2022 
JPG-14-800x1200.jpeg

Foto: Dok. Vogue

Pakaian-pakaian yang dipamerkan pada peragaan fesyen kali ini sangatlah extraordinary. Jean Paul Gaultier memamerkan rancangannya yang memiliki keunikannya masing-masing, dari korset kaca yang dicetak hingga denim yang digunakan kembali. Sebagai house’s guest designer, Olivier Rousteing memegang kendali untuk koleksi haute couture musim gugur/musim dingin 2022-2023 Jean Paul Gaultier kali ini. Tampilan rancangan inilah yang menjadi salah satu ‘best look’ versi Tatler, dimana Jean Paul Gaultier dapat membuat jas terlihat cantik saat dijadikan dress. Selain itu cara pemakaian dan potongan yang unik dimana jas tersebut terlihat ‘hanya menempel’ di depan badan yang menjadikan ilusi seakan tidak dipakai. Dipadukan dengan sarung tangan hitam yang panjang serta sepatu tinggi bertali, rancangannya semakin terlihat sempurna.
2/5 Jacquemus Le Splash Fall/Winter 2022 jacquamus.jpeg

Foto: Dok. Jacquemus

Jacquemus memamerkan koleksi Le Splash untuk musim gugur/musim dingin tahun ini yang berlatar di pantai. Pada koleksinya kali ini, pakaiannya didominasi dengan pakaian ‘santai’ dimana pakaian-pakaian rancangannya kali ini dapat kamu gunakan untuk bersantai di pantai. Pertunjukan Jacquemus memiliki keunggulan dalam unique layering dengan pakaian renang dan cara mereka bermain dengan aksesoris yang tidak biasa. Dalam koleksinya yang didominasi dengan warna biru ini, Jacquemus tidak lupa juga memamerkan beberapa tas unggulan mereka.
3/5 Ralph Lauren Ready To Wear Fall 2022 

Screen Shot 2022-07-27 at 2.08.13 PM.png

Foto: Dok. Vogue

Koleksi Fall 2022 dari Ralph Lauren didominasi dengan warna hitam dengan sedikit sentuhan warna lain untuk menjadikan kontras. Pada look ini, warna merah yang dipakai dengan pas untuk memberikan statement. Ralph Lauren konsisten dengan gaya desainnya yang sederhana dan elegan, seperti jaket, turtle neck shirt, coat dan blazer. Seperti semi parachute jacket hitam di atas yang disempurnakan dengan sentuhan warna merah di bagian dalam jaket. Potongan asimetris jaket tersebut membuat warna di dalamnya dapat terlihat pada porsi yang pas. Dilengkapi dengan pakaian, tas serta aksesoris full black membuat keseluruhan tampilan terlihat tetap elegan.
4/5 Saint Laurent Ready To Wear Fall 2022 by Anthony Vaccarello
Screen Shot 2022-07-27 at 12.01.19 PM.png

Foto: Dok. Vogue

Rancangan Anthony Vaccarello lainnya untuk koleksi Saint Laurent Ready To Wear musim gugur tahun 2022 ini juga tidak kalah ‘keren’ dari koleksi sebelumnya, sudah menjadi ciri khasnya untuk menggarap baju dengan warna-warna netral cenderung gelap. Dalam koleksi kali ini ia memenuhi rancangannya dengan jaket dan coat berbulu tebal. Sophisticated, graceful, simple: membuat siapapun yang melihatnya akan terpesona. Anthony shows that point of ‘maturity’ with this show. In his own detail, with his own taste.
5/5 Schiaparelli Haute Couture Fall/Winter 2022 

schiaparelli12.jpeg

Foto: Dok. russh.com

Sisi feminin wanita akan terpancar dengan sempurna bila mengenakan rancangan dari koleksi Schiaparelli Haute Couture Fall/Winter 2022 berikut. Dalam koleksi ini Schiaparelli membanjiri koleksinya dengan topi yang dirancang ke berbagai macam desain. Setiap tampilan akan membawa yang melihatnya ke dalam ‘dunia’ Schiaparelli, termasuk tampilan rancangannya diatas. Ia menyempurnakan tampilan velvet coat dengan sentuhan berbagai jenis bunga yang indah, dilengkapi dengan topi bundar dan choker, yang menyempurnakan imajinasi fashion tertinggi setiap fashionista.