Bagi kamu yang kerap mengamati gaya busana Duchess of Cambridge atau Kate Middleton, tentu sudah tidak asing lagi dengan merek mode LK Bennett. LK Bennett merupakan salah satu merek mode yang sering dipakai sang putri saat menghadiri beberapa acara kerajaan. Namun berhembus kabar bahwa LK Bennett terancam bangkrut karena masalah finansial. Bagi kamu yang penasaran apa LK Bennett ini, yuk cek beberapa faktanya di bawah ini.

Didirikan 29 tahun lalu

LK Bennett resmi didirikan oleh Linda Bennett, seorang perancang busana dan pengusaha asal Inggris pada tahun 1990. Gerai pertama LK Bennett berada di Wimbledon Village di Kota London. Hingga sekarang, LK Bennett sudah mempunyai 130 gerai di Eropa, Amerika dan Dubai.

Termasuk dalam luxury fashion brand

LK Bennett merupakan salah satu luxury brand yang memproduksi sepatu, tas dan juga pakaian. Salah satu produk yang paling terkenal dari LK Bennett adalah kitten heels atau sepatu heels dengan hak yang tidak terlalu tinggi kira-kira 3.5 cm hingga 4.75 cm. Sehingga LK Bennett kerap dijuluki sebagai Queen of the Kitten Heel.

Sering digunakan oleh keluarga kerajaan

Salah satu hal yang spesial dari LK Bennett adalah brand ini merupakan salah satu label favorit dari keluarga kerajaan Inggris. Tidak hanya Duchess of Cambridge yang kerap menggunakan sepatu atau pakaian dari LK Bennett, namun juga Camilla Parker. Linda Bennett yang merupakan perancang utama dari LK Bennett adalah perancang sepatu pernikahan Camilla, sang Duchess of Cornwall saat pernikahannya dengan Pangeran Charles tahun 2005 lalu.

Terancam bangkrut

Kabar terbaru yang berhembus adalah rumah mode ini terancam gulung tikar. Hal ini dikarenakan LK Bennett mengalami kerugian sebesar Rp 110 miliar sejak 2017 lalu dan sedang kesulitan untuk mencari investor. Menurut pakar ritel dari Inggris, Catherine Shuttleworth, salah satu penyebabnya bisa jadi karena harga yang dijual terlalu tinggi sehingga banyak pembeli yang berpikir dua kali untuk membeli produk LK Bennett.

 

Baca juga: She's All That! Copy 6 Gaya Rok Ala Influencers Indonesia Ini

Tags: Fashion, Kate Middleton, Brand Sepatu, Duchess Of Cambridge, LK Bennett