beth.jpg Foto dok: looper.com

Sejak diluncurkan pada tanggal 23 Oktober, serial berjudul “The Queen’s Gambit” langsung menyita perhatian para pecinta fashion dan film. Disutradarai oleh Scott Frank yang dikenal akan karyanya seperti “Shameless” dan “Logan,” serial ini bercerita mengenai seorang chess prodigy bernama Beth Harmon yang diperankan oleh Ann Taylor-Joy.

Selain piawai bermain catur, Beth Harmon juga memiliki ketertarikan terhadap fashion. Dengan gaya berpakaiannya yang simple dan klasik ala tahun 60-an, outfit Beth Harmon yang terlihat pada serial ini dapat menambah referensimu dalam berpakaian. Yuk kita lihat tampilannya pada artikel berikut ini.

1/5 Classy chic

classy.jpgFoto dok: people.com 

Pada tahun 2014, tea-length dress merupakan salah satu trend fashion yang tak boleh terlewatkan. Sejumlah desainer seperti Christian Siriano, Proenza Schouler dan Alice+Olivia sempat merilis koleksi ini. Tea-length dress adalah baju terusan atau rok yang menjuntai diantara betis. Umumnya dress ini hadir dengan siluet A. Di tahun 20-an, dress jenis ini juga sempat menjadi favorit para selebriti Hollywood. Cocok digunakan pada acara indoor dan outdoor, tea-length dress akan memberikan kesan feminine dan klasik pada gayamu.

2/5 Monokrom

monokrom.jpgFoto dok: jacketars.com 

The power in one frame adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan tampilan Beth Harmon pada episode terakhir di serial ini. Terinspirasi dari Queen of White pada permainan catur, Beth terlihat kasual dan elegan dalam balutan overcoat, celana panjang serta sepatu boots dan topi beanie dalam warna senada. Cocok digunakan pada acara formal maupun informal, menggunakan pakaian berwarna senada akan memberikan harmoni dengan segala pakaian yang kamu kenakan.

3/5 Flare dress

flare.jpgFoto dok: goldenglobes.com 

Flare dress cukup banyak dikenakan pada perempuan di tahun 60-an. Pada serial ini, Beth Harmon terlihat anggun dalam balutan flare dress bermotif checkered dengan trimming pada hemline yang dipadukan dengan bolero hitam. Gunakan aksesori seperti perhiasan dan tas berwarna senada agar terlihat classy dan timeless. Jangan lupa kenakan sepatu flat atau wedges untuk melengkapi tampilanmu.

4/5 Patterned silk shirt

patterned.jpgFoto dok: people.com

Selain dress berwarna senada, kamu juga bisa mengeksplorasi pakaian dengan berbagai motif dan patterned silk shirt bisa menjadi salah satu pilihanmu. Memberikan kesan chic dan playful, pattern silk shirt juga cocok digunakan saat berkegiatan atau mengnjungi acara santai. Padukan penampilanmu dengan bandana berwarna senada dan aksesoris seperti jam, gelang atau kalung dalam bentuk sederhana.

5/5 Oversized jacket or blazer

Overszed.jpgFoto dok: popsugar.com

Untuk tampilan kasual dan chic, kamu juga bisa memadukan pakaian atau dress-mu dengan oversized jacket maupun blazer. Seperti yang terlihat pada serial ini, Beth memadukan warna monokrom dan pastel yang dilengkapi dengan oversized coat pink pastel bermotif kotak. Untuk acara siang hari, kamu bisa memilih outerwear berwarna vibran. Untuk acara malam hari, kamu dapat memilih warna lembut atau pastel yang dipadukan dengan berbagai aksesoris ataupun tas dan sepatu.