Chalayan-1.jpgPhoto Doc. FashionUnited

Setelah para model berlenggang di atas catwalk dalam perjalanan panjang dari New York, London, Florence, Milan dan Paris, Fashion Week tahun ini akhirnya berhasil dirampungkan minggu lalu. Dari kumpulan fashion show yang telah diadakan dari bulan Februari lalu, tren busana pria terbaru musim ini juga banyak ditampilkan. Selain mode terbaru, mode klasik juga bisa kita lihat muncul kembali menjadi tren, seperti necktie dan bucket hat. Berikut 5 tren busana pria yang muncul di musim ini yang bisa jadi referensi untuk gaya busanamu.

Army Green

1563769338424.jpgPhoto Doc. Vogue & The Skinny Beep

Busana dengan warna khas tentara ini beberapa kali terlihat di runway Spring Menswear, di antaranya busana rancangan Junya Watanabe, White Mountaineering dan MSGM. Junya Watanabe menampilkan berbagai macam model bernuansa army green seperti suit, celana, dan rompi. Selain itu, Yosuke Aizawa juga banyak bermain dengan layer untuk koleksi White Mountaineering-nya kali ini. Sedangkan, MSGM dengan loose suit bernuansa army green menghidupkan kembali model oversized yang menjadi tren di tahun 90an.

Necktie

1563769384260.jpgPhoto Doc. WWD and Design Scene

Necktie yang klasik kembali menjadi tren di koleksi Spring Summer 2020 oleh MÜNN, M1992, dan Versace. MÜNN memadupadankan aksesoris ini dengan oversized blazer yang terlihat chic namun kasual dengan celana bermotif stripes. Lalu, M1992 mempertahankan konsep yang glamour, klasik dan formal dengan necktie-nya. Setelahnya, ada Versace yang merayakan maskuliniti modern dengan berbagai macam necktie bermotif unik dan eye-catching

Animal Print

1563769510854.jpgPhoto Doc. Vogue, GQ, Hypebeast

Era 90an adalah era penuh animal print dan nampaknya akan kembali lagi di awal tahun 2020. MSGM, Dsquared2, dan White Mountaineering adalah beberapa brand yang kembali menghidupkan mode ini. Animal print macan tutul ditampilkan dengan kasual oleh MSGM lewat desain sweater dan celananya. Dsquared2 mengambil motif harimau ala Cina tradisional. Lalu, White Mountaineering bereksperimen dengan motif macan tutul di oversized jacket-nya.

Pink

1563769538144.jpgPhoto Doc. Vogue and Hypebeast

Pink bukan lagi warna khusus wanita. Maka dari itu, Paul Smith, MSGM, dan GmbH menyisipkan desain bernuansa pink di dalam koleksi Spring Summer 2020 Menswear mereka. Paul Smith menampilkan boxy blazer berwarna ungu dengan celana berwarna baby pink yang serasi dengan atasannya. MSGM tampil kasual dengan sweater berwarna shocking pink yang senada dengan celana pendeknya. GmbH berhasil menampilkan kesan maskulin dari busana pink-nya yang terlihat clean dan fresh.

Tropical Vibes

1563769574248.jpgPhoto Doc. Vogue

Tropical vibes adalah hal yang wajib saat summer. MSGM tampil fresh dengan setelan cerah bernuansa tropis. Sedangkan, Dolce & Gabbana tampil dengan nuansa vintage namun segar dengan tropical vibes yang dipadu dengan celana khaki. Lalu, ada Palm Spring yang menonjolkan Hawaiian print pada outerwear-nya.

Baca juga : 5 Sepatu Langka Yang Harus Kamu Tawar Dalam Lelang Sepatu Sotheby