Memasuki bulan November, Indonesia Tatler sedang mempersiapkan acara tahunan terbesarnya, yaitu Tatler Ball 2019. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara sosialita terbesar ini akan diadakan di Surabaya dengan tema yang unik, yaitu masquerade party.

Sebagai salah satu masquerade party terbesar di Asia, acara ini akan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, mulai dari pemerintahan, pelaku bisnis, selebriti, hingga sosialita. Perayaan ini tentunya menjadi ajang bagi tamu untuk menampilkan tampilan terbaik mereka. Pada perayaan tahun lalu dengan tema “Indonesia Tanah Airku," berbagai karya desainer terbaik Indonesia dikenakan oleh para tamu yang hadir. Sementara itu, pada Tatler Ball tahun ini, para tamu dapat mengenakan rancangan karya desainer terbaik kelas dunia, mulai dari Indonesia, Perancis, Italia, Spanyol, hingga Inggris. Berikut 6 ide kostum yang dapat kamu kenakan pada Tatler Ball tahun ini.

1/6 Alexander McQueen

Alexander McQueen.jpg

Sumber: Dok. Vogue

Alexander McQueen memang selalu bisa menarik hati para pecinta mode dengan koleksi-koleksi pakaiannya. Tentu saja, Alexander McQueen juga memiliki koleksi gaun yang tepat dan cocok untuk dikenakan ke Tatler Ball tahun ini dalam koleksi musim semi 2020 miliknya. Lihat saja, contohnya, dua long dress berwarna terang dengan aksen frilly ini.

2/6 Marc Jacobs

Marc Jacobs.jpg

Sumber: Dok. Vogue

Brand ternama selanjutnya yang juga memiliki pilihan gaun yang tepat untukmu adalah Marc Jacobs dengan koleksi musim gugur 2019 miliknya. Baik dari gaun hitam dengan bagian bahu yang bervolume, gaun perpaduan warna hitam dan putih dengan bagian bahu yang terbuka, sampai gaun berwarna hangat dengan aksen seperti bulu, gaun-gaun ini akan membuatmu menjadi salah satu tamu paling stylish terdepan di Tatler Ball 2019.

3/6 Iris van Herpen

Iris van Herpen.jpg

Sumber: Dok. Vogue

Iris van Herpen mungkin merupakan salah satu desainer mode dengan rancangan avant-garde di dunia fashion. Meski begitu, semua rancangannya juga sangat artistik, bahkan benar-benar menyerupai sebuah karya seni yang apik. Hal inilah yang membuat gaun-gaun dari Iris van Herpen begitu menawan dan pantas menemanimu di Tatler Ball bertemakan masquerade mendatang. Koleksi musim gugur 2019 miliknya pun juga demikian, seperti yang bisa kamu lihat di atas.

4/6 Gucci

Gucci.jpg

Sumber: Dok. Vogue

Sebagai salah satu rumah mode terbesar yang tokonya sudah tersebar di banyak negara, Gucci merupakan salah satu pilihan yang sudah tidak perlu kamu ragukan lagi. Pada koleksi musim gugur/dingin 2019 miliknya, Gucci menampilkan berbagai pakaian, dari yang bermodel kasual, pakaian bisnis, sampai terusan dengan aksen mengkilap yang tampak glamor. Uniknya, pakaian-pakaian ini juga pantas dikenakan dengan topeng, membuatnya cocok untuk kamu kenakan ke Tatler Ball tahun ini.

5/6 Christian Lacroix Christian Lacroix.jpg

Sumber: Dok. Vogue

Perancang busana asal Perancis, Christian Lacroix, memang dikenal atas karya-karyanya yang megah dan menawan sejak lama sampai sekarang ini. Salah satu yang paling menawan dan cocok untuk tema masquerade di Tatler Ball tahun ini adalah gaun berwarna merah terang yang merupakan bagian dari koleksi musim gugur 2002 miliknya, lengkap dengan hiasan kepala berwarna senada yang akan membuatmu menjadi pusat perhatian, seperti yang bisa kamu lihat pada foto di atas. Namun, jika kamu kesulitan menemukan koleksi ini, kamu bisa menjadikannya sebagai inspirasi gaunmu.

6/6 Prestige Tailor & Maquinn Batik  

Maquin.jpgFoto dok: Prestige Tailor Surabaya & Maquinn Batik

Prestige Tailor, label busana ternama yang telah malang melintang dalam industri fashion tanah air yang berfokus pada pakaian khusus pria dan wanita ini selalu hadir untuk memberikan penampilan berbeda bagi para pelanggannya termasuk mereka yang menggemari rancangan personal atau custom-made. Perancang busana pria Janice Setyawan dan perancang busana wanita Benita Setyawan memang pantas mendapatkan pengakuan atas rancangannya. Pasalnya, kakak beradik asal Kota Pahlawan ini mendapatkan pendidikan dari Savile Row, London, yang merupakan salah satu bespoke tailor terbaik dunia. Memadukan gaya klasik dan modern, koleksi Prestige Tailor dihiasi oleh sentuhan bordir yang elegan dan menawan. Tidak hanya itu, metode penjahitannya pun juga disesuaikan oleh bentuk tubuh sang pemakai untuk mendapatkan bentuk yang sempurna. Jika kamu berencana untuk menghadiri acara Tatler Ball tahun ini, maka Prestige Tailor yang berlokasi di Surabaya ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampilan sempurnamu. Untuk melihat koleksinya lebih lanjut, kunjungi lama Instagram resmi mereka disini

Baca juga: 6 Alasan Mengapa Indonesia Tatler Ball Merupakan Society Party Terbaik di Indonesia

Tags: Gucci, Alexander McQueen, Tatler Ball, Indonesia Tatler Ball, Marc Jacobs, Iris Van Herpen, Tatler Ball 2019, Christian Lacroix