Rumah mode ternama asal Perancis, Louis Vuitton, baru saja melebarkan jangkauannya ke Korea Selatan, tepatnya di Seoul. Dengan menggandeng dua arsitek kelas dunia yaitu Frank Gehry dan Peter Marino, Louis Vuitton telah memastikan dirinya menjadi salah satu yang terdepan baik dalam bidang fashion maupun arsitektur dan interior.

Meski Louis Vuitton Maison Seoul ini merupakan kreasi bangunan perdana dari Frank Gehry di Korea Selatan, arsitek tersohor ini sukses menghasilkan suatu rancangan original yang memadukan ciri khas Louis Vuitton dengan kebudayaan Korea.

1 LV Seoul.jpg

Sumber: Dok. Louis Vuitton

Bangunan Louis Vuitton Maison Seoul ini berdiri megah dengan atap kaca yang melengkung dan nyaris membentuk kurva. Desain ini menyerupai bangunan Foundation Louis Vuitton yang bertempat di Paris, di mana bangunan tersebut juga merupakan karya dari Frank. Selain itu, Frank juga turut memasukkan elemen tradisional khas Korea dalam rancangannya, seperti misalnya Benteng Hwaseong serta tarian tradisional Dongnae Hakchum (crane dance).

2 LV Seoul.jpg

Sumber: Dok. Louis Vuitton

Sementara itu, area interior rancangan arsitek Amerika Peter Marino pun tidak kalah estetik. Dari total lima lantai yang ada, Peter dapat mengubahnya menjadi suatu ruang yang memiliki keunikan tersendiri dengan permainan warna dan volume yang apik serta penggunaan berbagai karya seni yang estetik. Mulai dari entrance hall setinggi 12 meter sampai dengan lounge yang intimate, Louis Vuitton Maison Seoul siap memberikan pengalaman belanja yang nyaman dan eksklusif bagi para pengunjungnya.

3 LV Seoul.jpg

Sumber: Dok. Louis Vuitton

Selain lantai-lantai yang ditujukan untuk menampilkan koleksi pria dan wanita, tersedia juga ruang ekshibisi bernama Escape Louis Vuitton. Sebagai ekshibisi pertamanya, ruang ini menampilkan patung-patung bernilai seni karya Alberto Giacometti.

Toko flagship Louis Vuitton di Korea ini dapat dikunjungi di Cheongdam-dong, distrik Gangnam.

Baca juga: Met Gala 2020 Akan Mengulik Sejarah Mode Selama Satu Setengah Abad Terakhir Dengan Tema "About Time"

Tags: Louis Vuitton, Flagship Store, Peter Marino, Frank Gehry, Louis Vuitton Seoul