peter-lindbergh.jpg.optimal.jpg

Foto: DIY Photography

Kabar duka kembali datang dari industri mode dunia. Kali ini, fotografer legendaris asal Jerman, Peter Lindbergh, telah tutup usia di umur 74 tahun pada tanggal 3 September 2019. Kabar meninggalnya Lindbergh pertama kali diketahui dari akun Instagram resminya. Pengumuman meninggalnya sang fotografer dibarengi dengan foto sebuah studio bernuasa hitam-putih yang menjadi ciri khas jepretan-jepretan Lindbergh. 

Memulai karier di tahun 1970-an, Lindbergh menjelma menjadi fotografer fashion dengan keunikan dalam setiap hasil fotonya. Lindbergh berpandangan bahwa setiap wanita adalah cantik dan tidak ditentukan hanya dari makeup dan umur. Lalu keunikan lain dari Lindbergh adalah setiap hasil fotonya memiliki warna monokrom. Walaupun hasil fotonya berwarna hitam putih, nyatanya pribadi Lindbergh adalah sosok yang ceria dan penuh warna menurut orang yang pernah bekerja dengannya. Sebut saja deretan supermodel dan pesohor lainnya seperti Cindy Crawford, Naomi Campbell, dan yang terbaru adalah saat dirinya diminta untuk memotret beberapa wanita inspiratif yang sudah dikurasi oleh Duchess of Sussex, Meghan Markle, untuk majalah Vogue Inggris.   

Lindbergh pergi meninggalkan satu orang istri yang bernama Astrid, empat anak laki-laki yaitu Benjamin, Jérémy, Simon dan Joseph dan tujuh orang cucu. Namun tidak hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga terdekatnya, kepergian Lindbergh juga memberikan duka kepada kerabat dan orang-orang yang pernah bekerja dengannya. Sebut saja deretan nama supermodel dan pesohor seperti Meghan Markle, Rihanna, Cindy Crawford, Naomi Campbell, Karlie Kloss, dan Gigi Hadid turut mengucapkan ucapan duka cita yang mendalam atas kepergian sang fotografer. Rest in peace, Peter.


Baca juga: Buntut Masalah Fyre Festival, Kendall Jenner dan Emily Ratajkowski Ikut Dituntut

Tags: Gigi Hadid, Cindy Crawford, Naomi Campbell, Rihanna, Meghan Markle, Peter Lindbergh, Fashion Photographer