Konsisten dalam menjalani misinya untuk menciptakan dan mengembangkan mode yang berkelanjutan, Gucci merilis koleksi sirkular perdana mereka bertajuk “Gucci Off The Grid.” Koleksi yang didesain langsung oleh sang Direktur Kreatif, Alessandro Michele ini tidak hanya mengedepankan estetika tetapi juga berfokus kepada dampak lingkungan dari proses produksinya.

Menggunakan material hasil daur ulang yang ramah linkungan, koleksi Gucci ‘Off The Grid’ ini juga dibuat dengan material bio-based yang didapatkan secara berkelanjutan dan ECONYL®, bahan daur ulang sejenis nilon yang dibuat dari limbah, termasuk karpet dan jala ikan.

Koleksi ramah lingkungan ini terdiri dari berbagai fashion item dengan desain yang timeless, modern dan unisex, mulai dari busana ready to wear, tas, sneakers, koper, aksesori, hingga sepatu.

OP20026_HK_GUCCI_OFF_THE_GRID_CAPSULE_CAMPAIGN_03_Eco_0030-min.jpgFoto dok: Gucci

Menghadirkan 37 looks dalam koleksinya, Gucci juga turut menghadirkan kembali logo GG-nya yang ikonik, namun kali ini terbuat dari 100% poliamida yang diregenerasi dan sneaker Tennis 1977 yang tentunya terbuat dari bahan organik. Untuk menujukan keseriusan perusahaan dalam mengurangi pencemaran lingkungan dan jejak karbon, kemasan produk dari koleksi ini juga menggunakan kotak kardus daur ulang bersertifikat FSC dan kantong nilon daur ulang.

DEWIMAG-GUCCI-OFF-THE-GRID-2.jpgFoto dok: Gucci

Bersamaan dengan peluncuran koleksi ini, Alessandro Michele juga merilis sebuah kampanye global yang melibatkan seorang fotografer dan sutradara asal Amerika Serikat, Harmony Korine.

Kampanye dengan konsep elektik dan whimsical ini menampilkan berbagai talenta seperti produser dan aktor Miyavi, penyanyi, penulis lagu dan produser King Princess, aktris pemenang Piala Oscar, Jane Fonda dan penulis lagu serta pemenang piala Grammy, Lil Nas X.

Hasil bidikan dari Harmony tersebut juga nantinya akan dipamerkan di Gucci ArtWalls di seluruh dunia mulai 11 Juni tahun ini yaitu Largo la Foppa di Milan, Fengsheng Li, Shanghai, Lafayette Street SoHo, Manhattan, D’Aguilar Street, Hong Kong dan Yongkang Street di Da’an District, Taipei.

Selain pameran, Gucci juga menyediakan sebuah kuis bertema pada aplikasinya bagi para konsumen yang ingin mengetahui lebih lanjut proses produksi koleksi sirkulernya.

OP20026_HK_GUCCI_OFF_THE_GRID_CAPSULE_CAMPAIGN_04_Eco_0080-min.jpgFoto dok: Gucci

Mengambil inspirasi dan kosep dari kampanye globalnya, para pengguna juga dapat membangun city tree mereka sendiri secara virtual. Dalam permainan yang tersedia, pengguna juga dapat mengunggah sebuah wallpaper khusus setelah menjawab pertanyaan dengan benar.

“Keberlanjutan, di semua tingkatan, akan menumbuhkan rasa hormat terhadap lingkungan dan sesama makhluk hidup yang berbagi planet dengan kita. Dengan meringankan jejak lingkungan, kita dapat menjelajahi dunia dengan kebebasan – kebebasan untuk mengejar impian kita dengan rasa ingin tahu, keterbukaan dan sukacita,” ungkap Alessandro Michele.