Ditengah pandemi global tahun ini, salah satu pagelaran mode paling bergengsi, Milan Fashion Week, akan digelar secara virtual dari tanggal 14 Juli hingga 17 Juli.

Bertepatan dengan event tersebut, rumah mode asal Italia, Gucci, mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan koleksi Epilogue-nya (yang sebelumnya disebut Cruise) dalam format live streaming yang berlangsung selama 12 jam.

Pada pernyataan resmi yang dirilis, Gucci akan menampilkan koleksinya pada hari terakhir dari pekan mode ini, tepatnya pada tanggal 17 Juli 2020 pada pukul 8:00 CEST atau pukul satu siang WIB yang dapat disaksikan melalui berbagai platform digital yang tersedia. Presentasi tersebut akan mencakup tampilan pertama Gucci dan fitur narasi virtual.

GUCCIII.jpgFoto dok: Gucci

Berjudul Epilogue, koleksi SS21 tersebut merupakan kelanjutan dari pertunjukan Musim Fall/Winter 2020 Womenswear Collection bertajuk ‘An Unrepeatable Ritual’ pada Februari lalu.

Meninggalkan fashion musiman konvensional dengan merilis koleksi sebanyak dua kali, Alessandro telah mengganti nama koleksi Cruise menjadi Epilogue.

Dalam sebuah pernyataan yang di unggah pada laman Instagram-nya di awal tahun, pria berusia 48 tahun tersebut mengatakan bahwa ia memutuskan untuk meninggalkan ritual musiman yang telah usang dan berusaha menentukan irama baru yang sejalan dengan panggilan eskspresifnya.

“Kami akan bertemu hanya dua kali dalam setahun, untuk berbagi bab dari cerita baru,” tulisnya.

Kunjungi website resmi Gucci, YouTube, Twitter, Facebook dan Gucci app untuk menonton pertunjukan ini.