SnapCrab_NoName_2022-6-19_21-52-23_No-00.pngFoto: Dok. Hermès

Pernah kalian bertanya-tanya bagaimana tas Hermès Kelly dibuat? Kali ini, para pecinta fashion bisa mendapatkan jawaban langsung dari rumah mode mewah Hermès dengan mendatangi eksibisinya, “In The Making”, di Singapura pada bulan September mendatang. Event pameran ini akan menyoroti bagaimana cara para perajin dengan keahlian tinggi menghidupkan dan memberikan jiwa ke dalam barang-barang fashion mewahbrand Perancistersebut, mulai dari syal sutra artistik hingga tas kulitnya yang ikonik.

Para pengrajin Hermès yang berbakat akan hadir di dalam pameran untuk menunjukkan keterampilan mereka, baik itu menjahit pelana—fitur utama tas tangan Kelly—atau proses pencetakan sutra yang yang membutuhkan kesabaran tingkat tinggi.

SnapCrab_NoName_2022-6-19_21-52-35_No-00.pngFoto: Dok. Hermès

Banyak dari teknik rahasia ini telah diturunkan melalui enam generasi pengrajin yang telah bersama dengant Hermès sejak brand tersebut didirikan pada tahun 1837. Terletak di tengah instalasi yang terinspirasi dari meja kerja para pengrajin, pameran ini menyoroti bagaimana budaya pengerjaan Hermès telah dilestarikan selama bertahun-tahun. .

Ini juga menunjukkan bagaimana tema “keabadian” itu ditenun tepat ke inti setiap ciptaannya, yang dibuat untuk bertahan lama, berkembang seiring bertambahnya usia, dan diperbaiki untuk kehidupan baru seiring berjalannya waktu.Selain menawarkan tampilan menarik di dalam ateliernya, pameran “In The Making” juga akan menyelenggarakan lokakarya, kegiatan interaktif, dan acara yang berkisar seputar craftmanship. Ini adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan, terutama karena Singapura adalah satu-satunya perhentian di Asia Tenggara yang rencananya akan dilakukan pameran tahun ini.

SnapCrab_NoName_2022-6-19_21-52-46_No-00.pngFoto: Dok. Hermès

Setelah pembukaan pamerannya yang sukses di Kopenhagen tahun lalu,  Hermès membawa pamerannya ke Turin, Italia dan, baru-baru ini ke negara bagian Detroit di Amerika Serikat. Setelah tampil di Singapura pada September mendatang, rumah mode mewah tersebut akan melanjutkan tur dunia pamerannya di Austin, Texas, sebelum tiba di Kyoto pada November nanti.