https___hypebeast.com_image_2019_08_nike-sacai-naomi-osaka-us-open-kit-1 (1).jpg

Foto: Nike

Siapa yang tidak kenal dengan nama Naomi Osaka? Wanita kelahiran 1997 ini sempat membuat heboh dunia olahraga saat dirinya berhasil memenangkan turnamen Grand Slam AS Terbuka di tahun 2018 pada umur 20 tahun. Wanita berdarah Jepang dan Haiti ini berhasil membuat penonton terpukau dengan kemampuannya mengayunkan raket tenis sehingga berhasil menjadi petenis wanita nomor satu di dunia versi WTA.

Ternyata bukan hanya kemampuan bermain tenisnya yang menjadi sorotan, gaya busananya uga kerap diperbincangkan. Jika Osaka memilih mengenakan dress putih rancangan Comme des Garçons saat memenangkan AS Terbuka tahun lalu, kali ini saat kembali ke turnamen yang sama, Osaka memilih untuk mengenakan baju tenis rancangan desainer brand Sacai asal Jepang, Chitose Abe. Baju baru untuk Osaka ini merupakan kolaborasi antara Sacai dengan Nike. 

Baju tenis Osaka didominasi oleh warna hitam yang merupakan warna kesukaannya, ditambah dengan sedikit aksen warna jingga dan putih. Satu hal yang membuat baju tenis ini unik adalah potongan roknya yang sedikit abstrak. 

Meskipun gaya pakaiannya kerap menjadi perbincangan, Osaka mengakui dalam sebuah wawancara bahwa dirinya tidak terlalu memperhatikan pakaian yang akan dikenakannya saat bertanding. Walaupun tidak memberikan masukan banyak dalam hal desain, wanita kelahiran Osaka, Jepang ini tetap memberikan masukan ketika memilih warna. "Semua orang tahu saya sangat suka warna hitam," katanya. 

Hubungan antara Osaka dengan Sacai sudah terjalin sejak turnamen Wimbledon tahun 2018 lalu. Osaka mengatakan bahwa pihak Sacai sangat baik terhadapnya dan selalu merancang pakaian tenis terbaik untuknya. Dengan baju-baju rancangan Sacai yang dirancang khusus untuknya, Osaka diharapkan akan mendapat kekuatan tambahan dan mempertahankan posisinya sebagai petenis wanita nomor satu dunia.

download.jpeg Foto: Associated Press

Mengenakan pakaian hitam-jingga ini, Osaka berhasil mengalahkan petenis muda asal Rusia, Anna Blinkova, dalam tiga set pada babak pertama AS Terbuka.


Baca juga: Melihat Kolaborasi Terbaru Nike x Stranger Things “Upside Down”

Tags: Nike, Sacai, Chitose Abe, Grand Slam, Naomi Osaka, US Open