Balenciaga kembali memamerkan koleksi untuk Spring/Summer 2020 di acara Paris Fashion Week. Namun kali ini yang membuatnya berbeda adalah fokus dari rancangannya yang terbilang unik. Demna Gvasalia selaku creative director di balik rancangan terbaru dari Balenciaga memberikan tampilan mode baru dengan kesan bahu yang lebar. Penasaran seperti apa? Baca selengkapnya di sini. 

Beberapa koleksi dari Spring/Summer 2020 Balenciaga berfokus pada desain bahu yang lebar dan siluet yang berbentuk kotak. Rancangan ini dinilai memiliki rancangan politis karena dianggap sangat formal dan mempresentasikan mode para politisi saat sedang berkampanye. Namun uniknya lagi, beberapa pieces dari koleksi ini bisa dikenakan oleh pria atau wanita seperti trench coat yang memiliki bahu lebar dan tegak di bawah ini. 

balenciaga 2.jpgFoto: Dok. Balenciaga 

Selain desain yang terkesan formal, Balenciaga juga mempersembahkan jaket dengan desain megah dan bahu yang lebar, sehingga sangat unik jika sedang dikenakan. Jaket ini tersedia dalam beberapa warna dan cocok untuk dikenakan di waktu dingin. 

balenciaga.jpgFoto: Dok. Balenciaga 

Selanjutnya ada koleksi yang menampilkan ball gown. Rancangan dari Balenciaga ini juga memiliki desain bagian bawah yang sangat lebar dan megah yang sesuai dengan ciri khas brand asal Spanyol ini. 

hypebeast.jpgFoto: Dok. Balenciaga 

Desain yang unik dari koleksi ini tentu membuat banyak orang bertanya, darimanakah seorang Demna Gvasalia mendapatkan inspirasinya? Pada satu interview, Gvasalia mengungkapkan bahwa dirinya terinspirasi untuk membuat rancangan yang sesuai dengan ciri khas Balenciaga. 

Baca juga: Balenciaga Memperkenalkan Koleksi S/S 2020 Dengan Riasan Wajah Prosthetics

Tags: Balenciaga, Paris Fashion Week., PFW 2020, S/S 2020