Berita tentang pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin masih hangat untuk dibicarakan. Tidak hanya sang presiden dan wakil yang menjadi perhatian, ada satu sosok lain yang berhasil menarik perhatian publik. Dia adalah Pangeran Abdul Mateen dari Brunei. Menemani sang ayah saat menghadiri pelantikan Presiden Jokowi, sosok Abdul Mateen terus diperbincangkan. Bagi kamu yang ingin tahu tentang sang pangeran, cek selengkapnya di sini. 

1/4 Memiliki pendidikan militer dan kuliah di salah satu universitas di Inggris 


1 abdul.jpgFoto: Dok. Abdul Mateen Instagram

Anak ke -10 dari Sultan Brunei ini memang terlihat layaknya sosok laki-laki yang gagah. Namun tidak heran karena pria berusia 28 tahun ini pernah belajar di sekolah militer, yaitu Royal Military Academy Sandhurst. Abdul Mateen lulus pada tahun 2011 dan memiliki gelar letnan dua. Tidak hanya gelar militer, sang pangeran juga tercatat menyandang gelar Master of Arts degreen in International Studies and Diplomacy di University of London.

2/4 Gemar mengoleksi barang bermerek 
abdul 2.jpg

Foto: Dok. Abdul Mateen Instagram

Kehidupan sang pangeran diketahui penuh dengan barang mewah. Jika dilihat dari akun Instagramnya, pria kelahiran 10 Agustus 1991 ini sangat gemar mengoleksi mobil mewah seperti Ferrari. Tidak hanya mobil, Abdul Mateen juga penggemar jam tangan mewah seperti Patek Philippe. 

3/4 Memiliki peliharaan yang unik 
abdul 3.jpg

Foto: Dok. Abdul Mateen Instagram

Jika kebanyakan orang memelihara kucing atau anjing, hal ini tidak berlaku untuk Pangeran Abdul Mateen. Tidak diketahui, bahwa sang pangeran memilih seekor harimau menjadi hewan peliharaannya. Kedekatannya dengan hewan peliharaannya ini juga kerap terlihat dari unggahan Instagram sang pangeran. 

4/4 Memiliki hobi serupa dengan Pangeran William dan Harry

abdul mateen.jpgFoto: Dok. Abdul Mateen Instagram

Pangeran Abdul Mateen ternyata diketahui memiliki hobi yang sama dengan Pangeran Inggris yaitu William dan Harry. Dilihat dari berbagai unggahan di akun Instagram pribadinya, pangeran Abdul Mateen memiliki hobi berkuda. Tidak hanya berkuda, ia pun juga sering terlihat sedang bermain polo. 


Baca juga: Dari Pemilik Klub Sepak Bola Hingga Menjadi Menteri BUMN, Inilah 5 Fakta Mengenai Erick Thohir

Tags: Society, Pangeran Abdul Mateen, Abdul Mateen, Pangeran Brunei