Fashion atau mode merupakan suatu trend dalam berpakaian yang terus berganti seiring berjalannya waktu. Namun beberapa rumah mode dunia berhasil membuat fashion item yang sangat ikonik dan tidak tergantikan. Seperti contohnya 5 fashion item di bawah ini yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu, namun tetap dicintai para penikmat mode sekarang. Penasaran apa saja sih kira-kira, yuk cek disini selengkapnya.

Baca juga: 5 Fashion Podcasts Yang Dapat Membuka Wawasanmu Mengenai Mode Dunia

The Chanel Tweed Suit

Siapa yang tidak mengetahui rumah mode Chanel? Brand yang didirikan oleh perancang Perancis Coco Chanel pada tahun 1901 ini memang tidak tidak perlu diragukan lagi dalam hal mode. Salah satu fashion item yang paling ikonik dari Chanel adalah The Chanel Tweed Suit. Chanel Tweed Suit merupakan suatu setelan yang terbuat dari bahan wool dan hingga sekarang masih sering didesain ulang. Salah satu pesohor yang dianggap ikonik saat mengenakan The Chanel Tweed Suit ini adalah Jackie Kennedy.

Birkin Bag  

Jika kamu merupakan penggemar tas tangan, tentu sudah tidak asing lagi dengan brand rumah mode ini bukan? Birkin Bag dari Hermès digadang-gadang sebagai salah satu benda yang bisa menjadi investasi karena harga nya  yang mahal. Tas Birkin ini berawal dari kisah pertemuan Thierry Hermès dengan aktris Inggris Jane Birkin. Birkin yang mengeluh tidak memiliki tas yang besar membuat Thierry menciptakan tas Birkin Bag dan diberi nama terinspirasi dari sang aktris. Hingga sekarang, Hermès Birkin Bag terus diproduksi dan tetap menjadi favorit para wanita kelas atas dan selebriti dunia.

The Chanel 2.55

 Chanel.jpg

Tidak hanya Tweed Suit, Chanel juga memiliki satu tas tangan unik yang masih terus diproduksi hingga sekarang. Namanya adalah The Chanel 2.55 handbag. Diberi nama 2.55 karena angka tersebut merupakan tanggal dimana Coco Chanel pertama kali memproduksi tas tangan yaitu di bulan Februari 1955.  Berawal dari Coco yang merasa lelah karena harus terus menenteng tas dengan tangannya saat berpergian. Hal ini menginspirasi Coco Chanel untuk membuat tas yang dapat diselempang sehingga tidak perlu dibawa dengan tangan.

The Burberry Trench Coat

Rumah mode asal Inggris Burberry juga memiliki fashion item yang ikonik yang hingga sekarang terus diproduksi. Burberry Trench Coat pertama kali dirancang oleh Thomas Burberry di tahun 1912 untuk melindungi para personel militer dari hujan dan badai saat Perang Dunia I. Seiring berjalannya waktu, trench coat milik Thomas banyak digemari sehingga terus di desain ulang dengan berbagai warna. Hingga sekarang, banyak selebriti dunia dan pesohor dunia yang sangat menggemari trench coat dan dianggap sebagai salah satu fashion item paling ikonik sepanjang masa.

The Manolo Blahnik Pumps

Fashion item ikonik yang terakhir adalah sepatu hak tinggi. Manolo Blahnik merupakan perancang sepatu asal Spanyol dan terkenal memiliki beberapa desain klasik heels yang ikonik. Sebut saja BB Pumps dan Hangisi Pumps. BB Pumps adalah heels yang memiliki warna suede dan ujung hak yang kecil. Bedanya dengan Hangisi Pumps adalah pada tipe ini adalah terdapat hiasan berupa bros di depan atas heelsnya.

Baca juga: 5 Fakta LK Bennett, Brand Mode Favorit Kate Middleton Yang Terancam Bangkrut

Tags: Fashion, Rumah Mode, Fashion Item Klasik, Fashion Klasik, Ikon Mode