Setelah merilis koleksi cruise 2020/21, Chanel kembali hadir menyapa para pecinta mode dengan koleksi adibusana musim gugur/dingin 2020 terbarunya.

chanel1.jpgFoto dok: Chanel

Berbeda dengan koleksi musim semi/panas 2020 yang terinspirasi dari kesederhanaan masa kecil Gabrielle Chanel di sebuah panti asuhan di Aubazine, koleksi adibusana kali ini menawarkan sebaliknya. Menghadirkan kompleksitas dan keanggunan, koleksi ini mempersembahkan 30 tampilan yang menyajikan sentuhan punk, glamor dan deretan perhiasan menarik dari koleksi high jewellery Chanel.

combine.pngFoto dok: Chanel

Pada rilis resmi yang dikeluarkan Chanel, Virginie Viard mengatakan bahwa koleksinya terinspirasi oleh mendiang Karl Lagerfeld.

“Saya mengimajinasikan seorang putri dengan gaya punk yang datang ke Le Palace, sebuah tetaer di Paris, pada dini hari,” ungkapnya. “Dengan gaun taffeta, tatanan rambut besar, bulu-bulu, serta perpaduan perhiasan yang menumpuk dan menawan. Karl Lagerfeld sangat senang berkunjung ke tempat tersebut. Semasa hidupnya ia sering berkunjung dengan gaya yang eksentrik dan menawan.”

combine2.pngFoto dok: Chanel

Untuk memberikan sentuhan yang unik, Virginie juga bekerjasama dengan para mitra atelier Chanel seperti Lesage, Montex, Lemarié, dan Goossens dalam memperkaya materi tweed khas rumah mode asal Prancis tersebut.

Dihiasi dengan sequin, strass, beads dan manik-manik, koleksi ini juga menampilkan set teouser berwarna hitam yang diaksentuasi dengan kepangan batu permata berkilau. Sementara itu, ada berbagai gaun-gaun pendek dengan siluet X yang disejajarkan dengan gaun-gaun panjang bergaya Grand Siècle.

Screenshot at Jul 27 18-37-37.pngFoto dok: Chanel

Nuansa gothic juga mendominasi koleksi adibusana Chanel kali ini dengan palet warna hitam, abu-abu dan imbuhan warna merah muda terang yang disempurnakan oleh sepasang sepatu bot hitam yang terbuat dari suede.

Keindahan dari koleksi ini juga diabadikan langsung oleh seorang forografer ternama, Mikael Jansson dengan konsep modern dan minimalis melalui serangkaian foto dan sebuah video pendek.