Jenn.pngFoto dok: Coach

Jean Michel Basquiat adalah seniman ikonik Amerika yang membawa inovasi ke dunia seni, terutama keahliannya mengkombinasikan berbagai warna unik dengan graffiti. Dalam kampanye kali ini, Coach bekerja sama dengan fotografer Micaiah Carter dan beberapa orang dari crew Creative Global termasuk Paloma Elsesser, Jon Batiste, Kyemah McEntyre, Diana Gordon, serta fotografer Fan Xin dan Zhang Meng untuk merilis koleksi inspiratif yang sangat cocok untuk Fall season kali ini.

Pertama kali dipresentasikan melalui fashion runway untuk Autumn-Winter Collection 2020 pada bulan Februari lalu, koleksi ini mencakup beragam tas yang menampilkan karya seni dan frasa ikonik sang mendiang artis. “Basquiat adalah salah satu inspirasi saya” ujar Direktur Kreatif Coach, Stuart Vevers. “Dia mewujudkan semangat kreatif dan inklusif dari kota New York dan merupakan kekuatan untuk perubahan dalam komunitasnya. Saya bangga bisa merayakan karya dan nilai-nilainya serta membantu membawa mereka ke generasi baru. Saya juga sangat berterima kasih atas dukungan, kepercayaan yang diberikan kepada saya oleh keluarga Basquiat serta atas bantuan mereka dalam membuat koleksi dan kampanye ini"

Screen Shot 2020-11-02 at 19.14.24.pngFoto dok: Coach

Jeanine Basquiat, saudara perempuan Basquiat mengatakan bahwa ia sangat menyukai kolaborasi Coach kali ini. "Mereka melakukan pekerjaan yang sangat hebat dalam menangkap semangat dan energi karya Jean-Michel dan mengumpulkan sekelompok bakat kreatif yang sempurna untuk mewujudkannya. Kami selalu menjadi penggemar Coach, sehingga ini adalah proyek impian bagi kami" jelasnya ketika ditanya mengenai pendapatnya untuk koleksi musim gugur ini.

Screen Shot 2020-11-02 at 19.14.32.pngFoto dok: Coach

Untuk kampanyenya kali ini, Coach bersama dengan keluarga besar Coach seperti  Jennifer Lopez, Michael B.Jordan, Jeremy Lin dan Yang Zi, sang keponakan Basquiat, Jessica Kelly dan anggota keluarga lainnya bersama-sama membintangi kampanye koleksi terbaru ini. Tidak hanya itu, Coach juga meluncurkan rangkaian film pendek social pertama di mana para pemerannya membahas pentingnya sebuah keluarga, seni, dan warisan yang ditinggalkan oleh Basquiat di dunia seni.