Tiga rumah mode asal Perancis yakni, Chanel, Fendi, dan Karl Lagerfeld mengumumkan akan menggelar sebuah acara untuk memperingati sang legendaris Karl Lagerfeld semasa hidupnya. Direktur Kreatif dari ketiga rumah mode ternama dunia tersebut wafat pada 19 Februari lalu.

Acara yang akan diselenggarakan di Paris tersebut bertempat di Grand Palais, pasalnya tempat tersebut sudah seperti rumah bagi Karl, bagaimana tidak berbagi pagelaran ready to wear dan couture Chanel sering dipresentasikan dalam bangunan bergaya klasik tersebut sejak 2005 silam.

Sebelum wafat, Karl sempat menyampaikan pesan terakhirnya untuk tidak mengadakan prosesi pemakaman yang terbuka untuk umum. Mengingat hal itu Chanel dan Fendi membuat acara khusus untuk menghormati sang desainer yang bertajuk “Karl For Ever." Acara tersebut akan digelar saat Paris Men’s Fashion Week pada Juni mendatang.

Digelar secara privat dan hanya dihadiri oleh 2.500 tamu undangan, acara peringatan wafatnya desainer legendaris Karl Lagerfeld merupakan acara berskala besar pertama. Diperkirakan akan ada tiga layar berukuran besar yang akan menayangkan bermacam-macam video Karl Lagerfeld mulai dari wawancara nya dengan banyak pihak industri mode, seni, dan budaya yang telah berkolaborasi dengan desainer ikonik tersebut.

Konsep acara yang menarik dikemas dalam bentuk sebuah teater yang digarap langsung oleh Robert Carson, sutradara Opera asal kanada. Serangkaian musisi, penyanyi, serta sekolompok penari dihadirkan untuk menginterpretasikan Karl Lagerfeld sang desainer legendaris.


Baca Juga: 5 Perfect Mules By Indonesian Footwear Labels For Eid al-Fitr

Tags: Karl Lagerfeld, Chanel, Fendi