Levi’s dan Ganni melanjutkan kemitraan mereka dengan merilis koleksi denim, jaket, gaun dan atasan yang masing-masing dibuat menggunakan kapas rami (cottonised hemp) untuk merayakan upaya mereka dalam industri fashion berkelanjutan. Kedua label ini juga dikabarkan sedang membangun koleksi “Ganni x Levi’s Love Letter” yang sebelumnya didaur ulang dan hanya tersedia untuk disewa yang diluncurkan pada tahun 2020.

Bahan untuk membuat pakaian dalam koleksi ini berasal dari tanaman rami penadah hujan (rain-fed hemp) yang mampu mengurangi penggunaan air. Setelah itu, bahan ini diolah hingga berbentuk seperti kapas yang kualitasnya sama dengan kapas asli.

 https---hypebeast.com-wp-content-blogs.dir-6-files-2021-02-ganni-levis-denim-jeans-collaboration-collection-1.jpgFoto dok: Gianni 

Karyn Hilman selaku kepala bagian produk di Levi’s mengatakan dalam salah satu wawancaranya bahwa koleksi timeless ini dapat digunakan berulang-ulang, sehingga dapat mengurangi limbah fashion yang saat ini menjadi salah satu penyumbang sampah terbesar di dunia.

Menghadirkan denim dark wash yang ditampilkan dalam bentuk double breasted jacket, kemeja denim dengan kerah peter pan dan fringe, celana pendek serta dress, seluruh items dalam koleksi ini bertema denim yang memadukan gaya ikonik Levi’s serta sentuhan Skandinavia ala retro tahun 70-an.

Dilansir dari website resminya, koleksi yang terdiri dari 14 model items ini sudah tersedia di sini.