Nike-Stranger-Things-Upside-Down-Pack-1-WEB.jpgFoto: HAVEN

Sampai saat ini, Stranger Things masih menjadi tontonan yang digemari banyak kalangan. Terlebih, serial Netflix ini baru merilis season ketiganya bulan lalu. Sekarang, banyak brand sepatu yang mulai berkolaborasi dengan pop culture. Contohnya, kolaborasi antara Nike dengan Spongebob, Adidas dengan Marvel, Vans dengan Harry Potter. Salah satu kolaborasi antara brand sepatu dengan pop culture adalah Nike dengan Stranger Things. Penggemar berat Nike dan Stranger Things tentunya akan senang melihat kolaborasi ini.

Sebelumnya, Nike juga sempat merilis kolaborasi pertama mereka dengan Stranger Things yang berfokus pada warna-warna sepatu dan logo yang berhubungan dengan Stranger Things. Siluet dari sepatu-sepatu klasik Nike—Blazer, Cortez, Tailwind 79—yang menyesuaikan dengan tema Stranger Things. Rilis dari kolaborasi pertama ini memiliki dua kapsul yang berbeda, yang pertama terinspirasi oleh Hawkins High dan yang kedua terinspirasi oleh Hari Kemerdekaan Amerika Serikat atau 4th of July.

nike-stranger-things-upside-down.jpgFoto: Sneaker News

Namun sepertinya, kolaborasi ini belum cukup untuk banyak fans. Saat ini Nike akan merilis kolaborasi ketiga dengan Stranger Things yang memiliki tema "Upside Down". Tentunya tema ini masih berfokus pada ketiga siluet klasik Nike, namun yang unik dari kolaborasi ini adalah sepatunya yang memiliki material dan tekstur yang spesial. Semakin sepatu ini dipakai, material asli dari sepatu ini akan berubah menjadi denim. Beberapa fans menemukan cara lebih cepat untuk mengeluarkan material denim ini yaitu dengan membakar material asli sepatu, tentunya sesuai dengan tema "Upside Down".