Danny Satriadi sedang banyak diperbincangkan karena gaun yang di desain olehnya akan digunakan Syahrini pada pernikahannya dengan Reino Barack. Yuk, kita belajar lebih lanjut siapakah sosok perancang mode ini.

Sosok Danny Satriadi

Danny Satriadi merupakan desainer yang mulai menggeluti dunia fashion sejak tahun 2001. Ia memiliki latar belakang pendidikan fashion di ESMOD Jakarta. Selain itu, ia juga pernah mendapatkan beasiswa di Fashion Institute of Design and Merchandising Los Angeles karena memenangkan ajang LPM 2003. Karyanya juga pernah digunakan oleh wakil Indonesia dalam ajang Miss World 2012. Selain itu, karya - karyanya yang bertema kain nusantara juga sering ditampilkan di beberapa pagelaran busana.

Prestasi dan pencapaian Danny Satriadi

 

Setelah menamatkan pendidikan di Esmod Jakarta dan Fashion Institute of Design and Merchandising bisa dikatakan membawa Danny sukses menjadi juara favorite dalam Lomba Perancang Mode Femina di tahun 2003 dan juara 1 Lomba Perancang Mode Femina pada tahun yang sama.

Danny juga memiliki banyak pengalaman fashion show dan bekerja dalam dunia yang sudah diminatinya sejak lama. Karyanya juga pernah digunakan oleh wakil Indonesia dalam ajang Miss World 2012. Sehingga tidak salah jika IPMI mengangkat Danny Satriadi sebagai salah satu anggota barunya pada tahun 2013 untuk menambah catatan prestasi Ikatan Perancang Mode Indonesia.

Selain itu, koleksi dari Danny juga sering ikut serta dalam berbagai pagelaran mode, contohnya Cita Tenun Indonesia yang diselenggarakan pada 15-18 November 2018 dengan koleksi yang bernama "Beleza Das Azulejos".

Koleksi terbaru Arkamaya by Danny Satriadi

Arkamaya by Danny Satriadi Chinese New Year Collection for 2019, batik Cap yang di Kombinasi dengan menggunakan kain katun yang di klaim nyaman untuk dipakai sehari hari walaupun event Chinese New Year sudah lewat.

 Gaun pernikahan Syahrini

Gaun pernikahan Syahrini yang bernuansa pastel ini dihiasi dengan design bangau di bagian belakang. Selain itu, sang desainer, Danny juga menambahkan detail di bagian belakang gaun Syahrini yang menunjukkan kesan seperti pakaian khas Jepang, kimono.

Close-up gaun pernikahan Syahrini

Aksen burung bangau pada bagian punggung yang semakin membuat gaun ini terlihat menawan. Simbol burung bangau yang terdapat pada bagian belakang gaun tersebut memiliki arti penting dalam sebuah budaya dan pernikahan di Jepang sebagai simbol kesetiaan, kemujuran, dan panjang umur.

Baca juga: Dikabarkan Akan Menikah 27 Februari, Ini Dia Beberapa Fakta Tentang Pernikahan Syahrini Dan Reino Barack

 

 

Tags: Fashion, Syahrini, Danny Satriadi, Kain Nusantara, Gaun Pernikahan Syahrini, Gaun Syahrini