pesyen sho.jpgFoto: Dok. Salvatore Ferragamo Instagram

Brand asal Italia, Salvatore Ferragamo dipastikan akan kembali ke panggung Milan Men’s Fashion Week 2020 untuk memamerkan koleksi pakaian pria musim gugur/dingin 2020. Dilansir dari WWD, acara Milan Men’s Fashion Week akan berlangsung pada tanggal 10-14 Januari 2020 mendatang, dan Ferragamo akan tampil di pada 12 Januari.

Kembalinya Ferragamo ke ajang pekan mode pria ini tentu menjadi permulaan apik bagi para pecinta pakaian pria. Pasalnya, sejak Februari 2018, brand yang berdiri sejak tahun 1927 ini tidak pernah mengadakan peragaan busana khusus pria sendiri. Selama ini, Ferragamo kerap memamerkan koleksi pakaian prianya bersama dengan koleksi pakaian wanita di Women’s Fashion Week. 

Dilansir dari wawancara bersama WWD, Micaela le Divelec Lemmi selaku CEO dari Ferragamo mengungkapkan bahwa dirinya beserta seluruh tim merasa sangat antusias untuk kembali memamerkan koleksi pria di Men’s Fashion Week tahun depan. Menurutnya, momen ini akan menjadi sangat berarti karena Italia merupakan tempat kelahiran dan rumah bagi Salvatore Ferragamo. 

Dirinya juga menuturkan bahwa dengan kembalinya brand ini ke ajang Men’s Fashion Week diharapkan bisa menjadi pintu pembuka kembalinya tren peragaan busana pria yang dinilai sudah mulai memudar sejak beberapa tahun lalu. 

ferragamo.jpgFoto: Dok. Salvatore Ferragamo Instagram

Antusiasme yang sama juga ditunjukan oleh Paul Andrew selaku Creative Director dari Salvatore Ferragamo yang baru saja bergabung pada bulan Februari. Pada wawancaranya dengan salah satu media asing, ia mengaku sangat bahagia karena dapat memulai debut koleksi pakaian prianya di ajang bergengsi tersebut. Menurutnya, kota Milan merupakan panggung yang sempurna untuk memamerkan hasil rancangannya. 

Tidak hanya Ferragamo, Gucci sudah terlebih dahulu mengumumkan untuk kembali bergabung di ajang Milan Men’s Fashion Week dan dijadwalkan untuk tampil pada hari terakhir Milan Fashion Week, 14 Januari 2020. 

Baca juga: Mengenal Risa Santoso, Lulusan Harvard University yang Menjadi Rektor Termuda di Indonesia

Tags: Fashion Show, Fashion, Men Fashion, Salvatore Ferragamo, Milan Men Fashion Week