Apakah kamu kerap memperhatikan fashion bapak Presiden Jokowi? Jika iya, tentu kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan jaket denim bercorak peta Indonesia di bagian depan dan mural di bagian belakangnya.  Jaket yang sempat menjadi perbincangan karena motifnya yang unik tersebut ternyata merupakan karya dari brand anak bangsa yang bernama Never Too Lavish. Wah, kira-kira seperti apa ya brand ini? Yuk cek di sini.

Awalnya membuat barang branded

Ternyata pada saat awal berdirinya Never Too Lavish, produk yang ditawarkan bukan berupa modifikasi mural atau costum gambar melainkan jual beli barang branded. Barang branded yang dijual merupakan barang titipan orang yang gemar travelling ke luar negeri dan dibeli disana dengan harga murah sebelum sehabis itu dijual kembali di Instagram. Namun seiring berjalannya waktu, permintaan costum semakin menjamur dan salah satu ownernya memutuskan untuk membuka jasa costum dan bekerja sama dengan seorang artist bernama Bernhard Suryanigrat.

Melayani modifikasi di berbagai barang

Sejak beralih menjadi usaha layanan costumized di barang konsumen, tidak hanya untuk baju atau jaket seperti punya bapak Jokowi , Never Too Lavish juga melayani layanan untu modifikasi di barang lainnya seperti tas, sepatu, koper, sneakers bahkan hingga mural dinding. Harga yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 8,5 juta sesuai dengan gambar dan ukurannya. 

Mulai merambah layakan dekonstruksi dan rekontruksi

Seiring berjalannya waktu, Never Too Lavish juga melayani layanan untuk merekonstruksi dan dekonstruksi suatu produk. Artinya adalah Never Too Lavish akan mengganti material original dari barang konsumen dengan barang lainnya. Sehingga seperti dibedah ulang. Material yang digunakan juga beragam mulai dari kulit ular, kulit buaya hingga kulit dari produk branded seperti Louis Vuitton yang dikelupas.  

Mendapat banyak pesanan berkat "Jokowi Effect"

Sejak karyanya digunakan oleh Presiden Jokowi, Never Too Lavish tidak pernah berhenti mendapat orderan dari banyak pihak. Sebut saja ada sejumlah menteri dan pengusaha yang ikut memesan karya  dari Never Too Lavish seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Baca juga: Best 5 Local Organic Products For That Glassy Clear Skin

Tags: Jokowi, Arts, Mural, Local Product, Never Too Lavish