Ajang fashion bergengsi, New York Fashion Week Spring 2021 kini telah selesai digelar. Berikut lima koleksi yang menjadi highlight yang dapat kamu jadikan referensi berbelanja dan OOTD-mu.

1/5 Jason Wu

Jason-Wu-3.jpg
Foto dok: Jason Wu
 

Mengangkat tema “Holiday in Tulum” Jason Wu menampilkan berbagai busana bergaya kasual dan elegan dalam warna-warna Vibran seperti oranye, hijau, merah dan kuning. Selain variasi warna polos, ia juga menghadirkan summer dress dan kemeja dengan motif stripes dan bunga-bunga yang dihiasi dengan embroideries. Atmosfer resor berlayarkan tanaman tropis dan trotoar turut melengkapi peragaan busananya yang digelar pada Minggu, 13 September 2020.

2/5 Rodarte

Rodarte.jpgFoto dok: Rodarte
 

Duo desainer, Kate dan Laura Mulleavy tidak pernah mengecewakan para pecinta mode dengan karya-karyanya yang kental akan nuansa elegan dan dreamy. Untuk koleksi musim panas mendatang, keduanya menampilkan berbagai padanan busana normcore yang disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari, khususnya aktivitas dalam ruangan atau rumah. Sweater dan piyama bermotif floral dan gingham, gaun ringan dengan aksen pita atau kerah peter pan yang playful dan unik turut melengkapi koleksinya kali ini.

3/5 Tom Ford

00001-TOM-FORD-WOMENS-SPRING-21-RTW.jpgFoto dok: Tom Ford
 

Untuk koleksi musim semi/panasnya kali ini, Tom Ford mengahdirkan koleksi yang semarak. Terinspirasi dari karya ilustrator Antonio Lopez dan deretan muse-nya di era 70an seperti Donna Jordan dan Pet Cleveland, Tom Ford menerjemahkan manifestasi mereka ke dalam busana bersiluet rileks, corak meriah serta warna yang menyala. Selain itu, ia pun juga menghadirkan tampilan signature-nya berupa setelan berwarna batu mulia yang hampir menyerupai kreasi ikonisnya saat menjabat sebagai direktur kreatif Gucci.

4/5 Ulla Johnson

ulla.jpgFoto dok: fashionmaniac.com
 

Permainan elemen dekoratif tampaknya masih menjadi highlight pada koleksi musim semi/panas Ulla Johnson. Permainan bahan, corak dan motif floral yang elegan berpadu harmonis dengan tambahan aksesori berupa anting asimetris dan mahkota bunga. Pada kesempatan ini, Ulla Johnson juga turut memperkenalkan lini tas tangan terbarunya yang dilengkapi dengan detail-detail cantik seperto macrame dan aplikasi kuningan yang dibuat dengan tangan di Kenya.

5/5 Collina Strada

00027-Collina-Strada-RTW-SS-21.jpg
Foto dok: Collina Strada
 

Hillary Taymour tidak pernah mengecewakan para pecinta mode dengan kreasi rancangannya yang unik, kasual dan playful. Untuk koleksi musim semi/panasnya kali ini, Taymour menghadirkan berbagai outfit dengan motif floral dan abstrak dalam warna vibran seperti kuning, merah muda, oranye, biru dan hijau. Summer dress, jumpsuit, bikini, kemeja hoodie hingga masker turut melengkapi koleksinya yang eye catching ini.