converse-renew-270619.jpgFoto: dok. Converse

Sebagai salah satu brand yang sangat ikonik dalam dunia sneakers, Converse merupakan sepatu yang paling banyak digemari di kalangan anak muda. Dengan tren fashion yang berfokus pada produk ramah lingkungan saat ini, Converse juga hadir dengan koleksi terbarunya yang bertujuan untuk mempromosikan daur ulang dengan nama Renew Initiative.

Proyek Renew ini memanfaatkan material-material yang berasal dari sampah-sampah seperti botol plastik yang saat ini menjadi salah satu faktor perusak lingkungan. Converse berfokus membuat siluet klasiknya ini dengan cara yang lebih ramah lingkungan dan tentunya akan diterapkan dengan cara memanfaatkan material yang dapat didaur ulang dan juga memanfaatkan teknik pembuatannya.

converse-renew-initiative-sustainability-chuck-taylor-all-star-canvas-3-3.jpgFoto: dok. Converse

Sepatu-sepatu ini didesain untuk memanfaatkan sampah seperti tekstil yang dapat digunakan kembali, plastik dan katun kanvas yang sudah didaur ulang. Tentunya, proyek Renew ini akan dimulai dari dua siluet klasik milik Converse, yaitu Chuck Taylor All Star dan Chuck 70. Kedua siluet ini tentunya memiliki rasa dan penampilan yang sama dengan sepatu Converse lainnya, namun bagian atas dan tali sepatunya ini dibuat menggunakan 100 persen poliester yang didaur ulang yang berasal dari botol plastik. Selain itu, pada beberapa siluet sepatu terdapat tulisan “Life’s too short to waste” yang memiliki arti bahwa hidup terlalu pendek untuk disia-siakan. Kalimat sederhana ini sangat sempurna untuk menunjukan proyek Renew dari Converse yang bertujuan memanfaatkan daur ulang dari sampah-sampah plastik.

converse-renew-initiative-sustainability-chuck-taylor-all-star-canvas-1-1.jpgFoto: dok. Converse

Selain itu, Converse juga ingin para penikmatnya untuk memperhatikan lingkungan sekitar mereka. Warna yang tersedia mulai dari Moss Green, Ozone Blue, Wheat, Pale Putty, Black, dan Jade Stone yang terinspirasi langsung dari lingkungan sekitar.

Baca juga: Tambah Gayamu Dengan 5 Model Sneakers Terbaru Di Musim Ini