Kabar terbaru datang dari rumah mode mewah asal Inggris, Stella McCartney. Diketahui dari pemberitaan media asing bahwa Stella McCartney telah bergabung dalam grup konglomerat asal Perancis, LVMH yang membeli saham minoritas dari rumah mode mewah tersebut.  Tidak hanya menaungi brand Stella McCartney, LVMH juga menaungi beberapa merek mode ternama seperti Fendi, Louis Vuitton dan Givenchy. 

Kerjasama yang terjalin antara rumah mode Stella McCartney dan LVMH membuat perubahan yang cukup signifikan untuk Stella McCartney sendiri.  Tidak hanya sebagai direktur kreatif dalam brand-nya sendiri, anak perempuan dari penyanyi Paul McCartney tersebut juga akan berperan sebagai advisor untuk CEO LVMH, Bernard Arnault dalam hal keberlangsungan lingkungan.  Hal ini tentu menjadi babak baru bagi brand Stella McCartney sejak di tahun 2018, Stella McCartney resmi angkat kaki dari naungan perusahaan konglomerat asal Perancis, Kering. 

Diungkapkan dalam satu wawancara dengan media asing bahwa keputusan Stella McCartney memilih untuk bergabung dalam LVMH karena kesamaan komitmen. Yaitu untuk meningkatkan nilai dari brand Stella menjadi salah satu brand mode mewah yang mendukung keberlangsungan ekosistem dan ramah lingkungan. 

Hal ini tentu tidak asing karena Stella sendiri merupakan anak dari seorang aktivis hak binatang, Linda McCartney. Stella juga diketahui merupakan seorang vegetarian dan tidak menggunakan bahan kulit dan bulu dalam setiap rancangannya. Tidak hanya dengan LVMH, Stella McCartney juga bekerja sama dengan UNESCO dalam sistem keanekaragaman hayati untuk 5 tahun kedepan.

Baca juga: Austin Butler Terpilih Untuk Memainkan The King of Rock 'n' Roll Di Film Biopik Elvis Presley

Tags: Stella McCartney, Lvmh, Bernard Arnault