cover.pngFoto dok: goodhousekeeping.com

1/5 Produk perawatan kulit pencegah maskne

Maskne.jpgFoto dok: lookfantastic.com

Tahun 2020 merupakan tahun yang cukup unik. Di tengah pandemi, penggunaan masker memang sangat dibutuhkan. Namun, maskne atau yang dikenal dengan masker acne pun tak dapat terhindari.

Maskne, yang merujuk pada jerawat yang disebabkan oleh penggunaan masker, menjadi istilah penelusuran yang sedang tren di Google, dengan minat penelusuran yang melonjak sebesar 811% dari tahun lalu. Berbagai merek perawatan kulit pun turut berinovasi untuk memenuhi permintaan pasar, meluncurkan produk perawatan kulit untuk mengatasi maskne.

2/5 Produk kecantikan ramah lingkungan dan DIY

Organic beauty.jpgFoto dok: unsplash.com/ @priscilladupreez

Dalam beberapa tahun belakangan ini, antusias terhadap produk perawatan wajah organik semakin meningkat. Di tengah pandemi dan social distancing, banyak orang menghabiskan waktu di rumah untuk menjalani hidup sehat dan merawat diri. Berbagai produk farm-to-face skincare, green beauty hingga organik menjadi salah satu tren kecantikan di tahun 2020. Tidak hanya wajah, penjualan produk perawatan rambut seperti shampoo, serum dan masker juga mengalami peningkatan karena salon tutup selama pandemi. Oleh karena itu, model rambut dengan potongan bob kerap digameri karena mudah diatur dan dirawat.

3/5 Tampilan Makeup yang Berfokus Pada Mata

eye makeup.jpgFoto dok: Pixabay/nastya_gepp 

Pemakaian masker wajah membuat kita harus ekstra kreatif saat merias wajah tahun ini. Dibanding membeli lipstik baru (yang tidak akan dilihat siapapun sepanjang hari), orang-orang lebih tertarik untuk mencoba tren riasan mata baru tahun ini. Mulai dari bulu mata yang ekstrim, eyeshadow multiwarna yang berani, eyeshadow animal print, hingga eyeshadow glossy, bagian mata menjadi primadona di berbagai acara tahun 2020 ini.

4/5 Produk skincare dengan kandungan Centella Asiatica

centella.jpgFoto dok: Instagram/@skin1004_korea

Dalam dua tahun belakangan ini, kandungan Centella Asiatica (cica), atau yang biasa disebut dengan daun pegagan, sedang marak-maraknya digunakan dalam berbagai produk kecantikan dan skincare. Pertama kali dipopulerkan oleh K-Beauty, dedaunan yang masih satu keluarga dengan seledri, parsley dan wortel ini terbukti ampuh meredekan kulit sensitif, iritasi, dan bahkan mampu mengurangi jerawat terutama saat maskne menyerang. Tidak hanya itu saja, kandungan cica ini juga dapat menghilangkan noda bekas jerawat dan meredekan kulit sensitif dan iritasi. Lihat rekomendasi kami di sini.

5/5 Home skincare tools

beauty tool.jpgFoto dok: unsplash.com/ @contentpixie

Memiliki wajah yang segar dan bercahaya serta kulit halus adalah impian semua orang. Karena itu berbagai alat kecantikan hadir untuk melengkapi ritual kecantikan yang sehat dan alamiah. Dari alat tradisional seperti gua sha, jade roller dan body scraper hingga facial steamer, masker LED dan sonic cleasning tool, some skincare tools ini sangat efektif untuk digunakan di rumah tanpa harus ke salon kecantikan. Lihat rekomendasi kami di sini.