Bagi anak muda sekarang, sepatu sneakers bisa menjadi salah satu pelengkap penampilan. Tidak hanya enak dipakai untuk berpergian, sneakers juga cocok untuk dipadukan dengan bermacam penampilan. Terdapat banyak brand sneakers dunia yang sangat terkenal dan tidak jarang banyak orang yang rela merogoh kocek untuk mendapatkan sneakers dari beberapa brand. Namun tidak disangka, banyak brand sneakers lokal yang tidak kalah bagus dari brand luar negeri dan memiliki harga terjangkau. Seperti 5 brand sneakers berikut ini.

Wakai

Salah satu brand sepatu lokal yang paling terkenal di kalangan anak muda adalah WAKAI. Mungkin banyak dari kamu yang mengira bahwa Wakai adalah brand asal Jepang. Padahal aslinya WAKAI adalah brand sepatu lokal Indonesia. Hanya saja model dari sepatu WAKAI terinspirasi dari gaya hidup Jepang. Warna yang menarik dan model yang sederhana bisa menjadi alasan mengapa WAKAI bisa menjadi pilihan kamu. Jadi, apakah kamu juga penggemar dari sepatu WAKAI?

SEBA Shoes

SEBA shoes adalah brand sepatu lokal yang berpusat di Kota Bandung. SEBA Shoes memproduksi berbagai sepatu formal hingga sneakers yang bisa kamu pilih sesuai kesukaan. Dibuat oleh pengrajin handal dan material pilihan menjadikan sepatu ini pilihan yang tepat untuk memenuhi hari kamu. Salah satu tipe yang paling laris dari SEBA shoes adalah model Basséns yang terinspirasi dari gaya basic dan essentials.

Sepatu Compass

Merek Sepatu Compass merupakan salah satu brand sneakers lokal yang 100% vulcanized. Vulcanized merupakan teknik pembuatan sepatu dimana sepatunya dimasukkan ke dalam tabung oven. Teknik pembuatan sepatu ini dikenal untuk membuat Sepatu Converse. Sehingga tidak jarang Sepatu Compass dijuluki sebagai Converse Indonesia. Produk yang paling terkenal dari brand ini adalah Gazelle. Terbuat dari material kanvas yang berkualitas dan model yang terinspirasi dari Converse Chuck Taylor dan Vans.

Thankinsomnia

Sneakers yang satu ini memiliki model desain unik daripada yang lain. Brand sneakers asal Tangerang ini kerap menambahkan warna atau gambar menarik pada sepatu buatannya untuk menambah estetikanya. Untuk masalah kualitas juga tidak perlu diragukan lagi, Thanksinsomnia terus memproduksi sepatu dengan memperhatikan setiap kualitasnya agar bisa tahan lama dan terlihat menarik.

NAH Project

Salah satu brand lokal sepatu lainnya adalah NAH project. Pada awalnya, brand ini hanya memproduksi baju namun seiring berkembangnya inovasi, NAH Project juga memproduksi sepatu. NAH Project berkembang sangat pesat sehingga berhasil menjadi salah satu brand sneakers lokal favorit presiden Indonesia, Joko Widodo.

Baca juga: 5 Fakta LK Bennett, Brand Mode Favorit Kate Middleton Yang Terancam Bangkrut

Tags: Brand Sneakers, Brand Lokal, Sepatu Lokal, Sepatu Indonesia, Brand Lokal Sneakers