Tanpa judul.jpg

Foto:Dok.Everett Collection/Paramount

Setelah menunggu 36 tahun sejak perilisan film Top Gun pertama, kini Tom Cruise berhasil membawa kembali tokoh Maverick ke layar bioskop. Kemunculan pertama film Top Gun, sukses membuat fesyen dengan gaya ala militer naik daun. Misalnya bomber jacket dengan berbagai patch, t-shirt putih, hingga aviator Rayban hitam. Begitu juga dengan film sekuel Top Gun: Maverick yang berhasil menjadi salah satu film Tom Cruise dengan pendapatan paling tinggi sepanjang sejarah karirnya. Meski fesyen dari Top Gun: Maverick tidak berbeda jauh dari sebelumnya, tetap saja beberapa pengamat menilai akan ada ‘ledakan’ gaya seperti masa tersebut. Kami telah mengkurasi sejumlah brand yang ikut berkontribusi menciptakan gaya ala Top Gun: Maverick. Barangkali kamu ingin mencoba gaya baru yang tidak biasa, bisa jadi ini solusinya.


1/6 Ray-Ban (RB3025)
ray.jpeg

 Foto:Dok.tomcruisefans.com/media.gq.com

Rasanya sulit melepas gambaran Tom Cruise mengenakan aviator Ray-Ban sejak kemunculannya pada film Top Gun. Popularitas Ray-Ban memang meningkat drastis sejak film tersebut tayang dan untuk sekuelnya, Tom Cruise masih setia mengenakan brand yang sama. Untuk Top Gun: Maverick, Tom Cruise memilih aviator Ray-Ban dengan model RB3025 classic aviator sunglasses.


2/6 Orfina / Porsche Design
orfina.jpeg

 Foto:Dok.tomcruisefans.com/watchlounge.com

Jam tangan klasik hitam ini sudah digunakan Tom Cruise sejak film Top Gun. Ia juga menolak untuk mengganti desain jam tangan lain saat film sekuel, karena merasa sudah menjadi bagian dari identitas Maverick. Jam tangan yang diproduksi oleh Orfina ini diberi nama Porsche Design Chronograph dengan lapisan PVD hitam. Untuk diketahui, jam tangan ini cukup ikonik, mengingat pada tahun tersebut, desain jam tangan Orfina adalah yang pertama mengenakan lapisan PVD hitam. Bahkan, setelah Top Gun meledak, jam tangan ini jauh lebih terkenal.


3/6 IWC
iwc.jpeg

   Foto:Dok.tomcruisefans.com/iwc.com

Meski Tom Cruise memilih mengenakan jam tangan yang sama seperti pada film Top Gun, hampir seluruh pilot dalam film sekuel ini mengenakan jam tangan dari IWC. Model yang digunakan di antara Spitfire dan Pilot Mark. Monica Barbaro, aktris peran untuk tokoh Phoenix, mengonfirmasi bahwa Ia mengenakan IWC Schaffhausen model Pilot’s Watch Mark XVII Top Gun Edition ‘Strike Fighter Tactics Instructor’. 

 

4/6 Everlane White Tee T-shirt (Premium Crew)
tshirt.jpeg

 Foto:Dok.tomcruisefans.com/everlane.com

Salah satu gaya ikonik Tom Cruise dalam Top Gun adalah kaus putih. Kaus putih dapat kamu pilih dari berbagai brand yang sering digunakan. Kali ini, kami memilihkan dari brand Everlane, White Tee Shirt (Premium Crew). Meski terlihat biasa, tetapi kain yang digunakan terbuat dari katun heavyweight dan mampu memberi tampilan lebih formal dibandingkan kaus biasa. Bahan kaus ini juga tahan dari sobek akibat bahan kimia deterjen.


5/6 Alpha Industries (CWU 45/P Bomber Jacket)


WhatsApp Image 2022-06-14 at 17.02.42.jpegFoto:Dok.tomcruisefans.com/alphaindustries.com

Untuk merayakan peluncuran sekuel Top Gun: Maverick, Paramount Studios menggandeng Alpha Industries untuk memproduksi sejumlah merch yang terinspirasi dari Pilot Maverick. Dalam koleksi kapsul ini, Alpha Industries memproduksi dua jaket dan 3 kaus. Salah satu jaketnya adalah CWU 45/P. CWU menggantikan MA-1 sejak 1980-an, sebagai jaket utama karena bahannya yang tahan api. Versi 45/P diperkenalkan sebagai opsi yang lebih berat sejak 1990-an. Untuk sekuel Top Gun: Maverick, desain ini paling mendekati jaket sehari-hari yang digunakan Tom Cruise, menjadikannya jaket yang pantas masuk dalam wishlist kamu.


6/6 Vince (DM 01 jeans)
vince.jpeg

 Foto:Dok.tomcruisefans.com/vince.com

Bertanya-tanya celana jeans apa yang digunakan Tom Cruise selama film Top Gun: Maverick? Jawabannya adalah Vince.  Jeans ini memiliki model straight fit klasik, dengan warna wash vintage, cocok untuk gaya ikonik Tom Cruise. Desainer kostum untuk film ini, Marlene Stewart, bekerja sama dengan Vince membuat beberapa pasang jeans DM 01 yang cukup nyaman untuk digunakan sepanjang pengambilan gambar. Terutama, fleksibel untuk dikenakan saat adegan mengendarai motor. DM 01 jeans dapat dibeli di vince.com, dengan harga sekitar Rp 3 juta.