chanel insta.jpgFoto: Dok. Chanel Official Instagram

Rumah mode mewah asal Prancis, Chanel menghadirkan koleksi musim Spring/Summer 2020 terbarunya pada penghujung acara Paris Fashion Week. Namun kali ini, Virginie Viard selaku creative director dari Chanel memilih runway yang unik. Jika biasanya fashion show Chanel dilangsungkan di dalam Grand Palais, kali ini Virginia memilih bagian atap dari gedung ikonik tersebut untuk menjadi venue fashion show terbarunya. 

Bukan tanpa alasan mengapa Virginie lebih memilih atap Grand Palais sebagai venue catwalk. Menurutnya, pemandangan kota Paris tidak hanya seputar Menara Eiffel, namun dengan melihat panorama kota Paris dari atap bangunan dapat memperlihatkan keindahan dari kota mode tersebut. Perancang kelahiran Prancis ini juga menambahkan bahwa dirinya membayangkan betapa indahnya siluet para model yang berjalan di catwalk dengan venue di atas atap.

Koleksi Chanel Spring/Summer 2020 menampilkan deretan busana yang menjadi hasil rancangan dari Virginie Ward selaku penerus mendiang Karl Lagerfeld. Koleksi ini didominasi dengan luaran yang berupa blazer atau coat yang dibuat dari bahan khas Chanel yaitu tweed. Rancangan dari luaran ini juga dirancang dengan bahu lebar dan potongan yang tegas sehingga memberikan kesan feminim sekaligus maskulin. 

chanel insta 2.jpgFoto: Dok. Chanel Official Instagram

Tidak hanya itu, celana pendek yang dikenakan oleh model Gigi Hadid juga berhasil menarik perhatian para tamu yang hadir. 

gigi hadid insta.jpgFoto: Dok. Gigi Hadid Instagram

Virginie juga tidak lupa melengkapi penampilan dari para model ini dengan bermacam aksesoris. Mulai dari ikat pinggang, topi, tas ikonik Chanel 19, clutch hingga kitten heels. Rancangan dari Virginie ini berhasil menyulap atap bangunan di Paris menjadi satu peragaan busana mewah yang diperagakan oleh banyak model papan atas dunia.

Baca juga: Sebastian Gunawan Pamerkan Koleksi Couture 2020 Bertajuk Incantesimo

Tags: Chanel, Fashion, Chanel Ss 2020, Virginia Ward