Bulan Ramadhan menjadi bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim di dunia. Menyambut bulan suci yang penuh berkah ini akan lebih terasa meriah dengan membuat dekorasi Ramadhan yang simple, elegan dan unik pada hunian Anda. Sanak saudara dan rekan-rekan Anda pastinya akan berkunjung pada bulan Ramadhan kali ini, bukan? Untuk itu, perlu disiapkan dekorasi rumah agar menarik dan menambah semarak bulan suci Ramadhan. Hiasan-hiasan dekorasi dapat menambah kehangatan dan semarak bulan Ramadhan pada hunian Anda. Ingin melihat seperti apa dekorasi menariknya? Berikut 5 dekorasi rumah yang kami rangkum sebagai ide dalam menyambut bulan Ramadhan tahun ini.
oke0.jpgFoto:dok https://unsplash.com/

1.  Gantungan Pintu

Tanpa judul1.jpg

Foto:dok https://www.etsy.com/ 

Bersilaturahmi merupakan salah satu hal yang umumnya dilakukan umat muslim pada saat menyambut bulan suci Ramadhan. Untuk menambah kesan Ramadhan, anda dapat menaruh gantungan di depan pintu. Dekorasi ini dapat menambah daya tarik tersendiri pada tampilan di depan rumah. Anda bisa juga meletakkan gantungan pintu yang bertemakan bulan suci Ramadhan disertai dengan bunga-bunga mawar yang indah. Salah satunya yaitu gantungan pintu dengan tulisan “Eid Mubarak” untuk mendapatkan vibe bulan Ramadhan di rumah Anda. 
2. Lampu Dekorasi

Ornamen Ramadhan yang sangat mudah ditemui pada bulan suci adalah ornamen lampu dengan bentuk dan rupa yang menarik. Salah satu ide dekorasi di dalam hunian Anda adalah lampu dengan arsitektur khas Timur Tengah. Bagi Anda yang menyukai rumah dengan nuansa khas Timur Tengah, Anda dapat menambahkan lampu dengan tema Middle Easternke dalam hunian agar dekorasi rumah lebih menarik. Nuansa Ramadhan bertemu middle eastern vibe dapat terlihat dari harmonisasi warna-warna serta detail lampu yang mengkompensasi keindahan arsitektur rumah.
3. Dekorasi Ruang Tamu
IMG-7893.jpg

Foto:dok https://www.propertyfinder.com

Saat menerima tamu di rumah, salah satu ruangan yang wajib Anda dekorasi adalah ruang tamu. Dekorasi dengan ornamen yang simple dengan corak interior khas Timur Tengah dapat juga anda aplikasikan ke dalam ruang tamu. Anda bisa menaruh dekorasi seperti lilin, alas meja serta miniatur dengan motif islami di atas meja ruang tamu. Tentunya warna-warna khas Timur Tengah akan menambah syahdu hunian Anda.

4. Dekorasi Meja Makan

WhatsApp Image 2022-04-01 at 9.41.04 AM.jpegFoto:dok https://www.potterybarn.com/

Momen Ramadhan merupakan momen yang dinantikan oleh seluruh umat muslim. Salah satu yang paling dinantikan adalah momen berbuka puasa bersama. Menyiapkan hidangan berbuka di dapur yang cantik dan  dilengkapi peralatan makan yang unik dan menarik akan membuat kegiatan masak memasak lebih menyenangkan. Anda dapat memilih koleksi piring-piring, mangkuk dan gelas yang bertema Maroko. Pola tradisional khas Maroko seperti corak hitam putih terlihat simple dan elegan. Corak Maroko pastinya akan menambah selera makan dan kehangatan buka puasa bersama dengan keluarga dan rekan-rekan terbaik Anda.
5. Dekorasi Sofa
ifrah-akhter-bDXpJtd4IOE-unsplash.jpgFoto:dok https://unsplash.com/

Hunian anda akan menjadi  lebih hangat pada bulan Ramadhan ini dengan tampilan dari Negeri 1001 malam. Nuansa One thousand and one nights yang melambangkan era keemasan umat muslim di Arab Saudi dapat anda aplikasikan ke dalam ruangan anda. Salah satunya adalah dengan bantal-bantal berbahan velvet. Tekstur lembut dan berbulu dari velvet menambah kesan elegan dan mewah pada hunian anda. Para tamu yang datang akan nyaman bercengkerama di ruang tamu dan bisa berbagi cerita tanpa merasa lelah. Tentu saja warna sarung bantal bisa disesuaikan dengan dekorasi dan arsitektur rumah masing-masing agar tampak apik dan siap menerima keluarga yang akan bertamu di Ramadhan tahun ini.