Selain kehidupan pribadi, karya serta gaya hidup, hunian para selebriti juga kerap mengundang perhatian. Selain fasilitas mewah dan pemandangan yang indah, hunian tersebut juga dirancang untuk merefleksikan kepribadian sang penghuni. Jika kamu sedang berencana untuk membeli atau merenovasi rumah, kelima hunian para selebriti Hollywood ini bisa menjadi inspirasimu.  

1/5 Dakota Johnson’s Midcentury-Modern Home

Dakota2.jpgFoto dok: Architectural Digest

Berlokasi di Hollywood Hills, Los Angeles, California, hunian milik pemeran Anastasia Stelle dalam film “Fifty Shades of Grey” ini memancarkan kehangatan serta desain minimalis yang menawan. Dirancang oleh seorang arsitek ternama, Carl Maston, rumah bergaya mid-century modern tersebut berdiri kokoh di atas lahan seluas 298,3 meter persegi. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi hingga ruang bersantai, semua ruangan dalam rumahnya mengusung konsep menyatu dengan alam. Tidak hanya itu saja, rumah berbingkai kayu ini juga memiliki jendela seukuran dinding di ruang tamu, sempurna untuk mengaksentuasi interior desain yang menghiasi ruangan tersebut. Perabotan antik serta beragam desain interior yang dipadukan satu sama lain juga turut memberikan nuansa Hollywood klasik pada rumahnya dan area outdoor yang rimbun pepohonan semakin membuat hunian tersebut tampak homey dan sejuk.

2/5 Jason Statham’s Malibu Beach House

jason.pngFoto dok: Architectural Digest

Tidak dapat diragukan lagi jika Malibu merupakan surga bagi para pecinta laut dan matahari terbenam. Dengan berbagai fasilitas mewah dan kehidupan malam yang selalu menarik perhatian, Malibu juga merupkan kota pinggir pantai di mana para artis Hollywood tinggal.

Bagi aktor asal Inggris tersebut, Malibu memberikan kenangan manis tersendiri. Pada salah satu wawancaranya, ia mengatakan bahwa membeli properti di pinggir pantai mengingatkannya akan masa kecil dimana ia sering menghabiskan waktu di pantai dengan keluarganya.

Dibeli pada 2009 lalu, rumah seluas 363 meter persegi tersebut dilengkapi empat kamar tidur dan empat kamar mandi yang lengkap dengan perabotan abad pertengahan Denmark. Pada bagian interiornya, aktor berusia 52 tahun ini memilih warna netral yang memberikan kesan hangat dan menenangkan.

Ruang utama dihiasi dengan jendela tinggi hingga kelangit-langit, memberikan akses bagi sinar matahari untuk menyapu ruangan di pagi dan sore hari. Dengan jendela menghadap langsung ke pantai, ruang utama juga didesain menyatu dengan alam melalui teras dek berlantai kayu jati Burma.

Berbagai perabot rumah seperti sofa dan meja juga didesain senatural mungkin dengan mengusung warna putih, coklat dan abu-abu dengan elemen kayu dan karpet berbulu yang memberi kesana homy dan cozy. Tak jauh dari ruang tamu, terdapat lounge yang nyaman dengan perapian batu bata besar yang dihiasi dengan potongan kayu serta rak tinggai berwarna hitam yang menyatu dengan desain minimalis tersebut.

3/5 Vanessa Hudgens’ enchanting L.A. home

Vanessa.jpgFoto dok: Architectural Digest

Setelah mencari hunian yang tepat dan sesuai dengan personality-nya, Vanessa Hudgens akhirnya berhasil menemukan sebuah rumah kolonial khas Georgia di Los Feliz, California. Dijuluki sebagai “The Little DeMille,” rumah tersebut merupakan milik sang pembuat film Hollywood ikonik Cecil B. DeMille yang ia dedikasikan untuk kekasihnya pada 1922. Interior yang menawan, funitur vintage hingga taman belakang rumah yang rimbun nan sejuk, membuat rumah ini menjadi rumah impian.

4/5 Cara Delevingne’s Fantastical L.A. Home

cara.jpgFoto dok: Architectural Digest

Sesuai dengan kepribadiannya hunian model dan aktris Cara Delevingne di Los Angeles tampak sangat cerah dan meriah. Ketika memasuki ruang utama, kita sudah dapat melihat bahwa tema Mad Hatter’s Tea Party tersebar di rumahnya. Mulai dari wallpaper penuh warna vibran serta motif semarak hingga furnitur vintage yang menawan, rumah Cara Delevingne akan membuat siapa saja yang mengujunginya seperti sedang berada di dunia fantasi.

5/5 Hilary Duff's cheerful farmhouse

hillary.jpgFoto dok: Architectural Digest

Lebih dari satu dekade, penyanyi dan aktris kenamaan Hillary Duff menempati rumahnya di Beverly Hills, Los Angeles. Berdiri di atas lahan seluas 488 meter persegi, rumah tersebut dilengkapi dengan interior minimalis, halaman belakang yang luas, kolam renang serta sebuah kendang ayam yang mengingatkannya pada rumah ibunya di Toluca Lake.