Apakah kamu tertarik untuk tinggal di penthouse atau griya tawang? Ya, penthouse memang menjadi satu pilihan bagi sebagian orang yang ingin tinggal di atas yang jauh dari keramaian dengan latar belakang pemandangan kota yang indah. Namun juga tidak heran jika penthouse merupakan satu pilihan tempat tinggal yang dianggap mewah. Nah apakah kamu penasaran apa saja penthouse termahal di dunia? Yuk liat di sini. 

Wallich Residence

wallich singapore.pngSumber: Walliach.com

Penthouse mewah pertama ada di Singapura. Wallich Residence, nama komplek yang berisikan kondominium dan penthouse mewah ini memang menawarkan penthouse dengan fasilitas dan kemewahan nomor satu. Penthouse-nya berisikan 5 kamar tidur, walk-in-closet, gudang wine, jacuzzi dan kolam renang pribadi. Namun sekarang penthouse termewahnya yang bernama Super Penthouse sudah dibeli oleh investor Inggris, Sir James Dyson senilai 54 juta dollar AS atau sekitar Rp 768 miliar. 

The Estate Makati

the estate makati fb.pngSumber: The Estate Makati facebook 

Untuk di negara Filipina, The Estate Makati menyediakan penthouse dengan fasilitas yang mewah. The Estate Makati terleta di Ayala Avenue yang menjadi salah satu distrik paling sibuk dan terletak di jantung kota Manila. Untuk setiap unitnya, harga yang ditawarkan setiap meter perseginya adalah 10.500 dollar AS atau sekitar Rp 149 juta. 

The Morgan

the morgan.hk.pngSumber: Themorgan.hk 

Kamu bisa menikmati pemandangan kota metropolitan Hong Kong, Victoria Peak dari penthouse The Morgan. Penthouse ini terletak di lantai 30 dan ditaksir memiliki harga 7.5 juta dollar AS atau sekitar Rp 106 miliar. Penthouse ini terdiri dari 5 kamar tidur dengan satu kamar tatami yang terinsprasi dari gaya Jepang. Tidak lupa dengan teras dan outdoor space yang mewah. 

One Palm by Omniyat 

one palm omniyat.pngSumber: One palm Dubai 

Jika kamu sedang mencari penthouse mewah di Dubai, Uni Emirat Arab, kamu bisa memilih One Palm by Omniyat. Kamu bisa memiliki penthouse yang terletak di salah satu wilayah paling mahal di UAE ini dengan merogoh kocek senilai 20 juta dollar AS atau sekitar Rp 284 miliar. Penthouse ini terdiri dari 5 kamar tidur dengan pemandangan kota Dubai di sekelilingnya. 

One Hyde Park

one hyde park bussiness insier.pngSumber: businessinsider 

Penthouse paling mahal di kota London dimiliki oleh One Hyde Park. Penthouse dengan fasilitas mewah seperti lantai marmer, walk-in-closet, kolam pribadi, perpustakaan dan cinema ini memiliki harga yang ditaksir senilai 194 juta dollar AS atau sekitar Rp 2 triliun. Tidak lupa kamu bisa menikmati pemandangan indah kota London.

Baca juga: 5 Showroom Furnitures Mewah Di Jakarta

Tags: Real Estate, Penthouse, Griya Tawang, Luxury Penthouse