12.jpgFoto:Dok the agency/idesignrach.com

Hanya 18 bulan sejak membeli rumah pertama mereka di Beverly Hills, pasangan Justin & Hailey Bieber kembali membeli rumah di kawasan Beverly Park dengan harga $28,5 juta atau setara dengan Rp380 miliar. Kawasan Beverly Park memang terkenal sebagai lokasi hunian para selebritas Hollywood. Bahkan rumah baru Justin & Hailey ini bertetangga dengan Sofia Vergara, Denzel Washington, Sylvester Stallone, Eddie Murphy, Rod Stewart. Kabarnya, beberapa keluarga kerajaan Saudi juga tinggal di sini dengan alasan keamanan yang sangat ketat.

Persisnya, rumah dengan luas 2,5 hektar dan mencakup rumah besar seluas 1.021 meter persegi, berada dekat dengan gerbang penjagaan. Sejak berencana dijual pada 2019, rumah ini sudah dilengkapi berbagai ruang dan fasilitas modern. Misalnya, jumlah kamar tidur dan kamar mandi yang sudah ditambah, ruang makan privat, taman rumput yang luas, lapangan tenis berstandar internasional, kolam renang, hingga perpustakaan dan gym. Untuk melihat lebih detail bagian rumah pasangan Bieber ini, simak lebih lanjut rangkuman kami.


1/9 Tampak depan rumah Justin dan Hailey

1 (6).jpg  Foto:Dok the agency/idesignrach.com

Rumah pasangan Justin & Hailey ini sudah dibangun sejak 1980-an, dengan dominasi warna putih dan hitam. Sebelum dibeli oleh Justin pada 2020, rumah ini milik seorang pengembang real estate Danny Lubert dan berbasis di Dubai. Ia kemudian merombak dan melakukan renovasi pada 2015, lalu menjualnya dengan harga $42 juta sejak beberapa tahun lalu.


2/9 Bagian serambi rumah


2 (6).jpg

Foto:Dok the agency/idesignrach.com

Warna tembok bercat putih tetap dipertahankan Justin dan Hailey, tanpa ada perubahan berarti dan menjaga dinding agar tetap terlihat minimalis. Masuk ke dalam, terdapat tangga melengkung berwarna tembaga untuk ke lantai dua, sebuah grand piano hitam dan lantai dengan motif checkerboard. Warna lantai ini paling berbeda di antara ruangan lain.


3/9 Ruang tamu dengan perapian


3 (5).jpg

Foto:Dok the agency/idesignrach.com

Dalam rumah ini, bagian ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur berada pada satu ruangan luas yang sama. Model tanpa sekat ini, memberi keleluasaan bagi tamu dan tuan rumah untuk lebih akrab. Ruang tamu juga dibuat minimalis dengan perapian besar berwarna hitam. Warna sofa mengikuti warna ruangan dan warna abu-abu pada korden menjadi penengah. Terletak di atas perapian, sebuah cermin besar yang memberi ilusi ruangan lebih luas.


4/9 Dapur sederhana dengan tampilan chrome


4 (3).jpg

Foto:Dok the agency/idesignrach.com

Untuk bagian ruang makan ini, furnitur yang ditempatkan tidak terlalu besar dan minimalis. Biasanya penempatan seperti ini cocok untuk menjamu tamu dekat, seperti keluarga inti atau sahabat dekat. Di bagian ruang lainnya, ada ruang makan tersendiri dengan ukuran meja yang lebih besar dan kursi lebih banyak.


5/9 Kamar tidur utama

 5 (4).jpg

Foto:Dok the agency/idesignrach.com

Rumah ini memiliki tujuh kamar tidur, dengan rincian enam kamar biasa dan satu kamar utama. Untuk kamar utama, terdapat sebuah pintu kaca yang dapat dibuka menghadap pemandangan alam dan terdapat sebuah balkon yang cukup luas. Ruangan ini juga dijaga untuk tetap minimalis. Chandelier hitam memberi efek elegan.


6/9 Kamar mandi dengan bathtub baja.


6 (3).jpg

Foto:Dok the agency/idesignrach.com

Selain kamar tidur, kamar mandi pada rumah pasangan Bieber ini juga berjumlah cukup banyak. Terdapat 10 kamar mandi yang tersebar di dalam rumah. Pada kamar mandi utama, memiliki pencahayaan alami dari dua buah jendela besar dan sebuah chandelier di atas bathtub. Justin & Hailey tetap mempertahankan warna monokrom hingga ke dalam kamar mandi.


7/9 Perpustakaan


Tanpa judul.jpg

Foto:Dok Realtor.com

Di antara semua fasilitas yang terdapat di rumah ini, Justin & Hailey memiliki sebuah ruang perpustakaan kecil yang memiliki rak built-in dengan pintu bergaya Prancis langsung menghadap bagian taman. Selain itu, ada beberapa kursi, meja kaca bundar dan beberapa kursi nyaman untuk membaca.


8/9 Home theater pribadi


8 (1).jpg

Foto:Dok the agency/idesignrach.com

Seperti rumah mewah lainnya yang berada di kawasan Beverly Hills, rumah Justin & Hailey juga dilengkapi ruang home theater. Ruang ini juga berbeda dengan warna rumah. Pasangan ini memilih dekorasi lebih gelap, perpaduan biru tua, hitam, ungu, dan coklat kayu. Kursi yang digunakan juga berupa sofa nyaman.


9/9 Perapian di halaman belakang


9 (1).jpg

Foto:Dok the agency/idesignrach.com

Selain perapian di ruang tamu, terdapat pula perapian di luar ruangan, tepatnya halaman belakang berdampingan dengan kolam renang dan lapangan tenis. Justin & Hailey juga menempatkan set sofa putih agar mereka dapat bersantai sembari menikmati pemandangan.