1/5 Tiger Woods, Florida Mansion

tiger.jpgFoto dok: zimbio.com

Setelah bercerai dengan mantan istrinya, bintang atlit golf, Tiger Woods dikabarkan membeli sebuah mansion di Pulau Jupiter, Florida-AS, seharga 54,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp774 miliar. Properti seluas 10,000 square feet ini berlokasi dekat dengan pantai dan memiliki berbagai fasilitas mewah seperti sebuah studio, lintasan lari (running track), lapangan basket, lapangan tenis, lapangan golf seluas 3,5 hektar, 60-ft diving pool, lap pool, boathouse dan spa. Rumah mewahnya ini juga dilengkapi dengan empat kamar tidur dengan pemandangan menghadap ke pantai, wine cellar, theatre, game room dan oxygen therapy room. Tidak hanya itu aja, rumahnya juga dikelilingi dengan peopohonan tinggi dan dinding pembatas untuk melindungi privasinya.
 
2/5 Plan-de-la-Tour, Johnny Depp

town johnny.jpgFoto dok: robreport.com

Why stop at owning a few acres when you can buy your very own town? Aktor papan atas Johnny Depp dikabarkan pernah membeli sebuah dusun kecil atau private town yang berlokasi di luar Saint-Tropez, Prancis. Memiliki luas sebesar 37 hektar, Plan-de-la-Tour dilengkapi dengan beberapa pondok tamu (cottages), sebuah bar, restoran, sebuah chapel yang sekarang berfungsi sebagai wisma, dan bangunan bersejarah yang berasal dari Revolusi Prancis. Tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, pondok tamu tersebut juga dilengkapi dengan 15 kamar tidur dan 14 kamar mandi. Rumah utama berlantai dua yang juga berlokasi di area tersebut juga memiliki desain sederhana yang elegan dengan eksterior batu, balok kayu terbuka dan pilar-ilar batu. Perkebunan ini juga memiliki dua kolam renang, gym, studio lukis dan beberapa ruang bawah tanah yang mirip dengan gua beratapkan barrels penyimpanan wine. Kebun anggur, kebun zaitun dan pohon-pohon ek berusia 300 tahun juga menghiasi halaman luar dari Plan-de-la-Tour ini. Bangunan bergaya bohemian ini dikabarkan memiliki nilai jual seharga 63 juta dolar AS atau setara dengan Rp900 miliar.
 
3/5 Xanadu House, Bill Gates

Bill gates.jpgFoto dok: businessinsider.in

Sebagai pria terkaya nomor dua versi Forbes Billionaires 2020, tentunya tidak mengherankan jika co-founder Microsoft, investor, filantropis dan penulis asal Amerikat Serikat, Bill Gates, dapat memiliki segalanya. Hal ini juga tak terkecuali kepemilikan properti dengan harga yang fantastis. Salah satu properti miliknya yang berlokasi di Medina, Washington, AS, merupakan salah satu properti termahal miliknya dengan nilai 125 juta dolar AS atau setara dengan Rp1,7 triliun. Dijuluki sebagai Xanadu, properti seluas 66,000 ribu kaki persegi ini memiliki 24 kamar tidur, 18 kamar mandi, ruang kebugaran untuk pria dan wanita, kolam renang, satu biskop yang memuat 20 tamu dan enam dapur. Tidak hanya itu saja, rumahnya juga dilengkapi dengan dermaga untuk kapal serta sebuah garasi yang dapat menampung 23 mobil. Selain berbagai fasilitas yang tersedia, rumah Bill Gates juga dirancang dengan teknologi tinggi. Para tamu yang datang akan diberi pin yang dapat berinteraksi dengan berbagai sensor di dalam rumahnya. Tamu pun juga dapat menyesuaikan temperatur dan pencahayaan ruangan. Kabarnya, rumah Bill Gates juga dilengkapi dengan layar komputer berukuran besar yang dapat menampilkan berbagai lukisan serta foto favorit sesuai keinginan.
 
4/5 Personal Water Park, Celine Dion

Celine dion.jpgFoto dok: Miami.curbed.com

Pada tahun 2015 lalu, Celine Dion dan mendiang suaminya, Renee Angelil membeli tanah yang sangat luas di kawasan Florida senilai 12,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp177 miliar. Memiliki luas 10.000 meter persegi, pelantun ‘Heart Will Go On’ ini dikabarkan mendesain rumahnya sendiri. Memiliki desain bergaya Bahama, rumahnya terletak di atas lahan seluas 5,5 acre dan berjarak sekitar 400 kaki dari Samudera Atlantik. Rumah mewah ini memiliki tempat tinggal utama dan lima paviliun individu, termasuk dua wisma berjumlah empat kamar tidur yang berdampingan. Di area yang sama juga terdapat sebuah lapangan golf, lapangan tenis dan dua kolam renang yang letaknya terpisah. Rumah pinggir pantai ini juga dilengkapi dengan gym pribadi, spa, home theatre serta taman air pribadi atau private water park bergaya klasik. Pada lantai pertama, terdapat ruang tamu dengan kubah besar yang mengarah langsung ke dapur. Ruangan ini juga dilengkapi dengan area tempat duduk terbuka serta meja makan yang menghadap langsung ke kolam renang. Namun pada 2013 lalu, diva internasional ini pun menjual rumahnya dengan harga 72,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp843 miliar.
 
5/5 Bel-Air Mansion, Kim Kardashian dan Kanye West

Kanye.jpgFoto dok: latimes.com

Pada tahun 2013 lalu pasangan Kim Kardashian dan Kanye West dikabarkan sedang merenovasi rumahnya yang berlokasi di Bel Air, California seharga 18 juta dolar AS atau setara dengan Rp255 miliar. Tidak hanya mengusung desain minimalis dan elegan, pasangan ini pun tak tanggung-tanggung mengisi rumah mereka dengan berbagai perabot mewah. Salah satunya adalah toilet seat berlapis emas 24 karat senilai 750 ribu dolar AS atau setara dengan Rp11 miliar. Tidak hanya satu, bintang reality show tersebut dikabarkan memiliki empat buah toilet yang masing-masing di letakkan di setiap kamar mandinya. Tidak hanya toilet, ibu empat anak ini juga memiliki wastafel berlapis emas serta interior kamar mandinya yang identic dengan warna emas. Kloset emas tersebut pun disebut-sebut menjadi pesaing salah satu kloset termahal di dunia koleksi Hang Fung Gold Toilet di Hongkong seharga 5 juta dolar AS atau setara dengan Rp70 miliar. Selain itu, pasangan yang menikah pada tahun 2014 ini juga memesan enam buah ranjang spesial dari perusahaan yang menjual furniture Hotel Savoy di London. Harganya diperkirakan sekitar Rp1,7 milliar. Kemewahan dari perabot rumah Kim tak berhenti sampai di sana saja, untuk perlengkapan dapurnya, Kim juga menghiasi kulkas mereka dengan kristal Swarovski yang harganya mencapai Rp7 miliar.