scene.jpgFoto dok: Platinum Luxury Auctions

Terletak di dekat Pulau Vanua Levu, Pulau Mai dikabarkan telah dibuka untuk pelelangan. Properti seluas 32 hektar yang menakjubkan ini merupakan segalanya yang kamu inginkan dan butuhkan saat berlibur ke negara tropis. Dilengkapi dengan jalur pinggir pantai berpasir putih yang indah, jangkar laut dalam untuk yacht, air terjun serta berbagai pepohonan palem berusia 100 tahun, pulau ini juga dihiasi dengan terumbu karang dan danau air tawar yang dapat dijelajahi. 

Selain pemandangan yang menakjubkan, pulau ini juga memiliki sebuah rumah primer yang nyaman seluas 750 kaki persegi dengan satu kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu dan ruang makan bersama. Berlatar pemandangan laut berair biru dan jernih, rumah ini juga didekorasi dengan desain klasik Fiji dengan elemen kayu dan floral imagery. Dek yang menghadap langsung ke laut untuk bersantai di pagi dan sore hari juga disediakan di bagian belakang halaman properti.

properti.jpgFoto dok: Platinum Luxury Auctions

Meskipun terletak di pedalaman dan membutuhkan waktu sekitar 90 menit menggunakan perahu atau helikopter, pulai ini dikelilingi oleh perkebunan sayur lokal dan kehidupan laut yang dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari tanpa harus meninggalkan pulau.

interior.jpgFoto dok: Platinum Luxury Auctions

Dikelilingi dengan berbagai taman rimbun, satwa langka berwarna-warni, taman bunga dan angin pantai yang hangat, pulau ini juga dapat digunakan sebagai retret kesehatan atau tempat bersantai yang jauh dari hiruk-pikuk ibu kota.

deck 2.jpgFoto dok: Platinum Luxury Auctions

Properti ini awalnya terdaftar untuk dijual seharga 4,2 juta dolar AS atau setara dengan Rp 60 miliar. Namun saat ini, pulau tersebut akan di lelang pada 25 Juli mendatang. Tidak hanya itu saja, pulau Mai juga memiliki status kepemilikan freehold (freehold ownership), di mana pembeli yang tinggal di luar pulau Fiji dapat membeli pulau ini. Platinum Luxury Auction juga menuliskan pada website resminya bahwa hanya ada delapan persen dari tanah di Pulau Fiji yang menawarkan freehold ownership dan Pulau Mai termasuk salah satu di dalamnya.