Dalam program Tatler Collabs: Indonesia Tatler x Samuel Wongso kali ini saya akan membagikan 4 tips bagi kalian yang sedang mengejar mimpi untuk menjadi perancang jas sukses di Indonesia. Berikut ulasannya: 

1/4 Tidak mengejar keuntungan semata 

Salah satu tips yang saya selalu tekankan bagi para desainer muda yang sedang merintis karier adalah untuk tidak mengejar keuntungan semata. Meskipun penting untuk mengejar keuntungan, ada baiknya bagi desainer muda untuk berfokus lebih membangun portofolio dan mengejar kesempatan pada awal perjalan karier. 

2/4 Melakukan riset terlebih dahulu 

Setelah mantap untuk memilih menjadi seorang perancang busana, saya juga menyarankan para desainer muda untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu dan menentukan target konsumen. Hal ini dilakukan agar pakaian dan desain sesuai dengan apa yang diinginkan pasar. Selain itu, perlu juga strategi marketing yang baik dan lebih penting lagi untuk menciptakan branding yang kuat. 

3/4 Punya mental baja 

Memiliki karir yang sukses tidak terjadi secara instan. Hal ini yang selalu saya terapkan pada diri saya. Dalam setiap perjuangan, dibutuhkan mental yang kuat akan tantangan, kegagalan serta rasa lelah untuk menapak satu jenjang karier yang sukses. Oleh karena itu jangan cepat menyerah dan tetap semangat. Selain itu janganlah cepat puas jika sudah berhasil akan satu projek dan harus memiliki keinginan untuk terus belajar. 

4/4 Mencintai pekerjaan dengan sepenuh hati

Hal terakhir yang menjadi tips dari saya adalah cintai pekerjaan yang kita lakukan dengan sepenuh hati. Menjadi seorang desainer adalah suatu pekerjaan seni yang tidak bisa dianggap remeh.nOleh karena itu, tidak hanya skill hebat yang diperlukan, namun juga rasa cinta akan pekerjaan ini agar dilalui dengan passion dan juga hati yang gembira. 

Baca juga: 5 Selebritis Pria yang Mengenakan Jas Rancangan Samuel Wongso di Hari Pernikahannya

Tags: Society, Samuel Wongso, Wong Hang Tailor