Minuman keras atau alkohol merupakan racun bagi tubuh. Mengkonsumsi alkohol yang berlebihan tentunya akan membawa dampak negatif bagi tubuh. Tidak hanya itu, alkohol juga berdampak terhadap kualitas hidup seseorang. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang termasuk para aktor Hollywood yang telah sadar akan bahayanya pengaruh alkohol bagi diri dan juga karir mereka. Karena kesadaran itulah yang membuat mereka memutuskan untuk mengonsomsi alkohol. Yuk kita simak cerita dari 5 aktor Hollywood yang telah memutuskan untuk menjauhi diri dari alkohol.

Robert Downey Jr.

“robert downey jr is a whole new level of perfection”.jpgfoto: Dok. Pinterest

Robert Downey Jr atau yang lebih dikenal dengan Iron Man ini awalnya merupakan seorang pecandu minuman keras atau alkohol. Namun, dilansir melalui salah satu media lokal yang mengatakan bahwa dirinya telah berhenti mengkonsumsi minuman keras sudah 16 tahun lamanya, sejak tahun 2003 silam. Memutuskan untuk berhenti mengkonsumsi alkohol nampaknya merupakan jalan baginya menuju arah kesuksesan. Bagaimana tidak, 5 tahun kemudian dirinya mendapat tawaran untuk memainkan peran sebagai Tony Stark (Iron Man) dalam seri film Avengers.

Zac Efron

best zac efron looks foto: Dok. Pinterest

Zac Efron merupakan salah satu artis Hollywood yang telah memutuskan untuk berhenti mengkonsumsi alkohol.  Bukan hanya pernah menjadi pecandu minuman keras, tetapi Zac Efron juga pernah menjadi seorang pemakai obat-obatan terlarang.  Dikutip melalui repbulika.co.id yang mengatakan dalam prosesnya tersebut, Zac Efron diam-diam menjalani pengobatan dalam panti rehabilitasi pada tahun 2013. Setelah berhenti mengonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang, Zac mengatakan bahwa hidupnya menjadi lebih teratur serta lebih terstruktur dan kepercayaan dirinya pun juga  meningkat.

John Mayer

John Mayer.jpgfoto: Dok. Pinterest

Tidak banyak orang yang tahu, bahwa John Mayer, penyanyi yang berusia 42 tahun itu telah berhenti mengkonsumsi minuman keras sejak bulan Oktober 2016 silam. Karena mengkonsumsi alkohol yang berlebihan, John pernah mempermalukan diri sendiri. Mulai dari situlah John memutuskan untuk berhenti mengkonsumsi minuman keras dan itu merupakan keputusan terbaik yang dibuat olehnya. Berhenti mengonsumsi alkohol tentunya akan memberi dampak postif bagi setiap orang, dan bagi seorang John Mayer, keputusan untuk berhenti dari alkohol telah meningkatkan kualitas hidupnya.

Bradley Cooper

Bradley Cooper devrait bientôt jouer dans Paradise Lost (Le Paradis perdu ndlr)… Seul hic _ Le tournage du film a été retardé___.jpgfoto: Dok. Pinterest

Bradley Cooper adalah salah satu aktor Hollywood yang  bisa memainkan peran menjadi seorang pria rocker pemabuk dengan sangat baik. Namun siapa sangka, pada kenyataannya Bradley Cooper benar-benar menjauhi alkohol. Ia berhenti mengkonsumsi alkohol saat usianya menginjak 29 tahun ketika dirinya dirawat dirumah sakit karena dalam keadaan dibawah kendali alkohol dan membentur-benturkan kepalanya ke batu. Saat itu ia sadar bahwa akohol dapat membuat hidupnya menjadi lebih buruk serta dapat juga mempengaruhi karirnya.

Brad Pitt

From his early days as a criminal cowboy in 1991's Thelma and Louise to his starring roles in Fight Club, Ocean's Eleven, World War Z, Fury and the upcoming.jpgfoto: Dok. Pinterest

Brad Pitt telah menjadi seorang pecandu minuman keras sejak dirinya lulus kuliah. Dan Brad sendiri pun tidak mengingat sejak kapan tepatnya saat ia tidak pernah mengkonsumsi alkohol. Dilansir melalui salah media lokal, mengatakan bahwa setelah perceraiannya dengan Angelina Jolie menjadi saat dimana Brad memutuskan untuk berhenti mengonsumsi alkohol.

Baca juga :Jarang Terbuka Mengenai Kehidupan Pribadinya, Rihanna Mengaku Sedang Dimabuk Asmara

Tags: Hollywood, Alkohol, Konsumsi