dom-1559365801.jpgPhoto Doc. AyoBandung

Ani Yudhoyono dikenal sebagai ibu Negara yang baik dan konsisten dalam mendampingi suaminya sebagai Presiden RI. Beliau pun juga aktif membantu suaminya dalam bidang pemberdayaan perempuan dan budaya melalui organisasi-organisasi bersangkutan. Selain itu, sebagai seorang istri, ibu, mertua dan nenek, beliau sangat dicintai dan dihargai oleh seluruh anggota kelurganya. Dalam keluarganya, Ani Yudhoyono merupakan tonggak semangat dan pembela keluarganya.

Ketika beliau wafat, tentunya keluarga beserta seluruh warga Indonesia mengalami duka yang begitu mendalam karena kehilangan sosok yang begitu dicintai ini. Padahal, melalui akun instagramnya terlihat beliau begitu semangat dalam melawan penyakit kanker darah yang dideritanya. Banyak pula warganet yang tersentuh dengan semangat beliau, ikut mendoakan kesembuhan beliau dan menyemangatinya. Harapan beliau untuk sembuh agar dapat berguna bagi keluarga, bangsa dan Negara. Berikut kami rangkum 5 harapan Ani Yudhoyono semasa hidupnya.

Kemajuan akan kaum disabilitas

Ani Yudhoyono mengungkapkan harapannya untuk para penyandang disabilitas agar tidak berkecil hati dan tetap memiliki semangat untuk tetap berkarya. Ia berpendapat bahwa seluruh makhluk Tuhan adalah sama, punya hati dan keinginan untuk dapat terus hidup dengan damai, dimengerti, dan diakui sebagai manusia seutuhnya. Ia mengajak semua orang untuk lebih memperhatikan kaum disabilitas dan juga mendukung pemerintah untuk menjamin kehidupan yang lebih baik bagi kaum difabel.

Negeri yang tidak mudah memfitnah

Ketika berita tidak mengenakkan yang memfitnah SBY tersebar, Ani Yudhoyono membela dan menunjukkan support-nya untuk suaminya. Pada akhirnya, fitnah tersebut pun terbukti tidak benar. Ani menyatakan harapannya akan negeri yang tidak mudah memfitnah siapapun dan mengungkapkan betapa sakit dan “menderitanya” batin dan perasaan korban.

Kebahagian untuk kedua putranya

Ibu dari Agus Harimurti dan Edi Baskoro ini rajin mengunggah foto keluarganya, termasuk pula kedua putranya beserta keluarganya masing-masing. Beliau selalu berharap akan kebahagiaan keluarga dan kesuksesan dalam kehidupan putra-putra tercintanya. ­

Memberi senyum untuk keluarganya

Meski menjalani serangkaian perawatan karena penyakitnya, Ani Yudhoyono tetap memikirkan keluarganya. Seperti yang diungkapkannya melalui media sosialnya, beliau selalu ingin memberikan senyum yang terbaik untuk suami dan anak-anaknya. Namun, di tengah perjuangannya melawan penyakitnya, mungkin sulit untuk memberi senyum tersebut. Dalam unggahan selanjutnya, terlihat Ani Yudhoyono masih berusaha untuk tetap tersenyum untuk menguatkan keluarganya.

Sembuh dari kanker

Ani Yudhoyono merupakan salah satu dari pejuang kanker. Beliau pun ikut menyemangati para pejuang kanker lainnya dan mengingatkan untuk terus berikhtiar dan berdoa. Dapat terlihat dari setiap ­unggahannya di media sosial sejak beliau dirawat untuk menyembuhkan penyakitnya, beliau selalu berharap akan kesembuhan dirinya dan para pejuang kanker lainnya agar dapat melanjutkan hidup dan berguna bagi bangsa dan Negara.

Baca juga: Mengenang Sosok Ani Yudhoyono, Berikut 5 Fakta Mengenai Ibu Negara Keenam RI