lewis.jpg Foto dok: sportstribunal.com
 

Six-time world champion, Lewis Hamilton tidak hanya merupakan seorang pembalap handal namun juga menjadi atlet dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Formula One. Pada tahun 2019, ia memiliki penghasilan kebih dari 57 juta dolar AS (Rp840 miliar) dari gaji dan sponsorship. Dengan pendapatan tinggi tersebut tak heran jika ia memiliki berbagai properti mewah yang berlokasi di berbagai negara seperti empat hunian seharga milyaran rupiah berikut ini.

1/4 New York Apartment

NY.jpgFoto dok: thesun.co.uk

Tahun lalu, pebalap F1 Lewis Hamilton dikabarkan membeli sebuah properti penthouse Manhattan di proyek kondominium yang sebagian dimiliki oleh hebat NFL Tom Brady dan istri modelnya Gisele Bundchen di New York seharga 32 juta Poundsterling (Rp609 miliar).

Rumah seluas 6.547 kaki persegi ini memiliki area outdoor yang besar dan memiliki pemandangan Sungai Hudson, serta kolam renang, pusat kebugaran, lapangan squash, perpustakaan, dan gudang anggur. Hunian tersebut berada di 70 Vestry Street, dirancang oleh arsitek Robert AM Stern dan Hamilton pun juga bertetangga dengan aktris pemenang Oscar Jennifer Lawrence dan bintang Austin Powers Mike Myers.

2/4 London Mansion

london.jpgFoto dok: essentiallysports.com

Pada tahun 2017, Hamilton membeli sebuah country house di Inggris yang dilengkapi dengan enam kamar tidur, 4 reception room, dua kamar mandi besar dan huge home garden. Vila seharga 18 juta poundsterling (Rp342 miliar) ini sebelumnya dimiliki oleh kepala desainer Burberry, Christopher Bailey dan suaminya, aktor Simon Woods. Terletak di London Barat, hunian ini dibangun oleh seorang renowned builder bernama Samuel Johns pada tahun 1860.

3/4 Apartment in Monaco

monaco.jpgFoto dok: essentiallysports.com

Monaco merupakan surga bagi para pembalap, termasuk Lewis Hamilton. Ia dikabarkan memiliki sebuah apartemen yang terletak di distrik Fontvieille eksklusif yang memiliki populasi lebih dari 3000 orang. Apartemen Hamilton dilengkapi dengan 4 kamar mandi, ruang mandi uap, dan teras berjemur seluas 300 kaki persegi. Ia dikabarkan menghabiskan sekitar 15 juta dolar AS (Rp221 miliar) untuk mendapatkan properti yang menakjubkan ini. Terungkap dalam berita bahwa Hamilton memilih apartemen yang lebih sederhana karena beberapa properti di atas gedung yang sama dijual dengan harga dua kali lipat.

4/4 Apartment in Geneva

geneva.jpgFoto dok: essentiallysports.com

Lewis Hamilton juga dikabarkan memiliki apartemen di Geneva yang terletak di atas gedung 6 lantai di desa Luins, Nyon. Sejumlah pembalap ternama lainnya juga diyakini memiliki apartemen, di antaranya Michael Schumacher, Fernando Alonso, dan Felipe Massa.

Rumah Lewis Hamilton yang indah terdiri dari tiga kamar tidur yang luas dengan pemandangan danau Jenewa yang menakjubkan. Ini adalah tempat di mana dia bisa berhubungan dengan semua kedamaian dan ketenangan di dunia. Apartemen ini dilengkapi dengan dapur, kamar kecil, dan ruang tamu yang nyaman yang dapat menampung cukup banyak orang untuk pertemuan kecil. Selain itu, hunian ini juga dilengkapi dengan gym lengkap dengan berbagai peralatan dan fasilitas memadai.