Sudah bukan rahasia lagi bahwa Indonesia sangat kaya akan budaya, variasi kuliner, dan juga rempah-rempah sehingga tidak heran kalau wisata kuliner di Indonesia sangat diminati baik oleh warga lokal dan juga internasional. Dengan adanya dinamika kuliner yang kuat ini, tentu saja lahir juga koki-koki handal yang sangat berbakat membuat hidangan yang mantap. Baca selanjutnya untuk tahu lebih lanjut tentang koki-koki bertalenta di Indonesia.

Farah Quinn

Siapa sih yang tidak kenal dengan koki ikonik Farah Quinn? Jika kamu tidak ingat, Farah Quinn adalah salah satu koki handal Indonesia yang menerima ketenarannya melalui program TV bernama Ala Chef. Yang kamu mungkin tidak tahu, Farah Quinn ternyata tidak memilih bidang kuliner sebagai karir pada awalnya. Ia memilih untuk belajar finance di Indiana University Of Pennsylvania sebelum akhirnya ia menekuni bidang kuliner yang selalu ia cintai.

Deden Putra

Salah satu koki pastry yang harus kamu kenal antara lain ialah koki yang telah memiliki nama di Amerika Serikat ini, Deden Putra. Karya kulinernya yang menggiurkan juga sudah sampai ke nama-nama ternama seperti Brad Pitt, Julia Robert, dan Oprah Winfrey, loh! Kini, Deden merupakan Executive Pastry Chef di Waldorf Astoria Beverly Hills.

Karen Carlotta

30590222_2134655440080979_6541243618533834752_n.jpg

Foto: Dok. Karen Carlotta

Jika kamu gemar dengan hidangan-hidangan lezat dari Union, khususnya dalam menu pastry, kemungkinannya kamu sudah pernah mencicipi hidangan lezat dari koki Karen Carlotta. Koki berbakat dan sekaligus owner ini adalah figur brilian dibalik menu kue-kue yang menggiurkan di Union seperti Red Velvet Cheese. Karena kecintaannya pada dunia kuliner di usia muda, Karen menimba ilmu di negeri Singapura untuk terus mempoles bakat memasaknya di Singapore International Hotel and Tourism College.

Talita Setyadi

 

Koki pastry fenomenal lainnya ialah Talita Setyadi, pendiri dari bakery ternama BEAU. Ceritanya memasuki ranah kuliner di Indonesia berawal dari selesai studi nya di University of Auckland dalam Bachelor of Music in Jazz Double Bass. Ambisinya yang membawa wanita ini ke bisnis pastry kemudian membawanya untuk mempelajari pattiserie di Le Cordon Bleu in Paris. Karya Talita terkenal eksentrik dan berbeda dari yang lain.

Arnold Poernomo

Salah satu koki yang ternama ini mendapatkan ketenarannya melalui Master Chef Indonesia. Arnold Poernomo, salah satu koki yang menjadi juri di Master Chef Season 3, memulai ketertarikannya pada dunia kuliner saat ia bekerja di suatu kafe waktu ia berumur 14 tahun. Tidak hanya itu, ia juga sukses dengan bisnisnya sendiri yaitu Nomz Kitchen & Pastry. Ia bukan hanya satu-satunya yang berbakat dalam dunia kuliner di keluarganya. Adiknya, Reynold Poernomo adalah orang Indonesia pertama yang menjadi peserta di Master Chef Australia. Bakatnya yang lihai membawanya ke empat besar.

Baca juga: 5 Restoran Untuk Mencicipi Rendang Yang Lezat Di Jakarta

Tags: Indonesia, Berbakat, Tampan, Handal, Koki, Cantik