Dunia hiburan memang tidak selamanya gemerlap, tetapi banyak keuntungan yang bisa didapat saat memasuki dunia ini. Salah satunya adalah wawasan dan koneksi. Selain berbisnis, ternyata banyak selebritis Indonesia yang juga mengejar karir di bidang lain seperti pengacara. Penasaran kira-kira siapa saja artis yang beralih profesi menjadi pengacara? Yuk cek selanjutnya disini. 

Nadia Saphira
story-20160224141326-OGXL1523-Copy_resized_773x424.jpg

Jika kamu mengikuti sinetron "Ada Apa Dengan Cinta" sudah pastinya kamu kenal dengan Nadia Saphira. Artis cantik ini berperan sebagai Milly dalam sinetron tersebut. Menyingkir dari dunia hiburan, Nadia pendidikan S1-nya di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan pada 2010. Lalu ia melanjutkan ke Universitas Westminster di London, Inggris pada 2011 dengan mengambil jurusan Entertainment Law. Selama karirnya, Nadia pernah menangani beberapa kasus besar, salah satunya kasus pelecehan seksual di Jakarta International School (JIS). 

Gilbert Marciano

69819.JPG

Nama Gilbert Marciano mulai dikenal saat dirinya memerankan tokoh Jason di sinetron Inikah Rasanya. Pria yang juga merupakan DJ tanah air ini nampaknya lebih fokus menjalani perannya sebagai seorang pengacara. Bahkan namanya sempat kembali naik ke permukaan ketika dia terlihat menjadi kuasa hukum dari Sheila Marcia dalam menghadapi proses perceraiannya beberapa waktu lalu. Dari bio akun instagramnya, diketahui jika Gilbert bergabung di kantor hukum Gilbert Marciano & associated dan Sipayung Marciano & Partners Law Office.

 Alya Rohali

Alya Rohali adalah sosok wanita yang dikenal sangat mementingkan pendidikan. Mantan None Jakarta Barat ini berhasil menyelesaikan S1 Hukum di Universitas Trisakti dan melanjutkan pendidikan S2 Manajemen Komunikasi serta mengakhiri pendidikan S3 nya dengan mengambil bidang kenotariatan di Universitas Indonesia. Jarang terlihat di layar kaca, rupanya Alya kini tengah sibuk dengan profesi barunya sebagai seorang notaris.

Baca juga: 5 Restoran Steik Lezat Dan Juicy Di Surabaya

Faisal Hisyam

Apakah kalian masih ingat dengan sinetron Cinta SMU? Jika iya, maka kamu pasti ingat dengan seorang karakter Gilang yang diperankan oleh Faisal Hisyam. Lama tak terdengar, Faisal kini telah menamatkan pendidikkanya di Universitas Trisakti dan telah terdaftar sebagai salah satu tim hukum di HFALawyers. Meskipun tidak bermain sinetron lagi, pria berpostur tinggi ini tergabung di lingkaran pertemanan artis, Humble Glam, yang beranggotakan  Chicco Jerikho dan Wulan Guritno. 

Dea Tunggaesti

46814020_224061631701955_4527656621957366207_n.jpgWanita kelahiran 1982 yang merupakan seorang artis, model iklan ini telah menekuni profesi sebagai pengacara sejak tahun 2017. Dikutip dari interviewnya dengan salah satu media lokal, Dea mengatakan bahwa menjadi seorang pengacara adalah panggilan hatinya. 

 Baca Juga: Rumour Mill Minggu Ini: Prabowo, Jokowi dan Nia Ramadhani (1 - 7 April)

Tags: Lawyer, Nadia Saphira, Indonesia Selebrti, Gilbert Marciano, ALya Rohali, Faisal Hisyam