Di era teknologi yang semakin berkembang di Indonesia telah mendorong lahirnya startup. Keberhasilan beberapa startup seperti Go-Jek, Tokopedia, Bukalapak dan Traveloka tidak hanya mendorong para anak muda untuk menekuni bisnis ini tetapi juga para selebritis Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut ini 5 artis Indonesia yang sukses mendirikan bisnis startup e-commerce. 

 Fitri Tropica – Etalage-id

Selain sibuk menjalani karier di dunia hiburan, Fitri Tropika atau yang akrab disapa Fitrop ini juga disibukkan dengan kegiatannya mengembangkan startup e-commerce yang menjual pernak-pernik lucu yang unik. Untuk sistem penjualan yang digunakan, ia menerapkan sistem eksklusifitas, dengan membatasi jumlah barang dari masing-masing jenis yang tersedia. Jadi, produk unik yang tersedia terbatas jumlahnya. Tidak hanya itu, barang-barang yang ditawarkan juga didatangkan dari Jepang, Korea, Cina, Inggris dan Jerman. Jika kamu merupakan salah satu kolektor barang antik, kamu bisa menjadikan Etalage sebagai referensi belanjamu. 

 Alice Norin – 8Wood.id

Bisnis startup yang bergerak di bidang e-commerce ini menjadi pilihan bisnis yang didirikan oleh artis cantik, Alice Sofie Norin. Wanita kelahiran 1987 yang juga pernah menggeluti profesi sebagai DJ ini membangun situs e-commercenya yang bernama 8Wood dengan suaminya Alvin Yudhapatria. Platform website 8Wood merupakan fashion e-commerce yang menyediakan berbagai macam produk mulai dari pakaian hingga aksesoris. 

Zaskia Sungkar dan Irwansyah – Wokuwoku

Bisnis startup e-commerce juga menarik perhatian pasangan Zaskia Sungkar dan suaminya Irwansyah. Pasangan yang menikah sejak tahun 2011 ini mendirikan startup bernama Wokuwoku yang menawarkan produk-produk berisikan brand para selebritis Indonesia seperti Prilly Latuconsina, Laudya Cynthia Bella, Shireen Sungkar dan Vidi Aldiano yang ditargetkan untuk para fans artis tersebut.

Dewi Rezer – Bebelian.com

Awalnya Bebelian.com didirikan oleh Khairiyya Sari yang terinspirasi dari para selebritis luar negeri seperti Kim Kardashian dan Areta Franklin yang telah sukses mengembangkan brand-brand produk mereka melalui online store-nya. Terinspirasi dari ide tersebut, Khairiyya mengajak artis cantik Dewi Rezer yang sudah mempunyai banyak jaringan di dunia selebritis Indonesia. Lalu pada tahun 2011, mereka resmi mendirikan Bebelian. Seperti eBay, Bebelian menawarkan ribuan koleksi tas branded baru maupun second dari selebritis Indonesia yang dijaminan keasliannya.

Agnez Mo – LYKE

Siapa sih yang tidak kenal dengan penyanyi Indonesia yang kini telah mendunia, Agnez Mo? Pada tahun 2017 lalu, ia ditunjuk sebagai Co-Founder sekaligus Chief Creative Officer oleh Bastian Purrer, CEO dari startup agregator untuk kebutuhan produk fesyen, LYKE. Masuknya Agnes Monica sebagai Co-founder dan CCO LYKE juga menambah panjang daftar artis tanah air yang ikut berkecimpung di dunia startup teknologi. Saat ini, LYKE diklaim memiliki lebih dari ratusan ribu inventori. Beberapa e-commerce yang telah bergabung dengan Lyke adalah Berrybenka, Bobobobo dan Sociolla.

Baca juga: Intip 5 Artis Muda Indonesia Yang Akan Menyoblos Perdana Di Pemilu 2019 

Tags: Dewi Rezer, E-Commerce, Startup, Agnez Mo, Selebriti, Fitri Tropica, Irwansyah, Alice Norin, Zaskia Sungkar