1/5 Tony Parker, Kando 110

Tony Parker.jpgFoto dok: yachtharbour.com

Pada bulan Desember 2018 lalu, perusahaan pembuat kapal asal Turki, AvA Yachts mengumumkan bahwa mereka telah menjual sebuah superyacht, 35-meter Kando 110, kepada bintang NBA Tony parker. Dijadwalkan untuk pengiriman pada tahun ini, superyacht mewah dari baja dan aluminium ini dapat menampung 12 tamu dan crew di enam kabin termasuk kabin ganda kapten terpisah. Kapal pesiar empat lantai ini juga menampilkam dekorasi interior yang kasual serta kontemporer yang didesain langsung oleh Tony dan istrinya. Tidak hanya desainnya yang mewah, kapal ini juga dilengkapi dengan beach club dan kolam renang.

2/5 Rafael Nadal, Beethoven

Rafael Nadal.jpgFoto dok: yachtharbour.com

Atlit tenis asal Spanyol, Rafael Nadal, merupakan seorang pemilik Monte Carlo Yachts 76 bernama Beethoven yang ia beli pada 2016. Berdesain kasual namun elegan, kapal miliknya ini digunakan untuk bersantai di perairan sekitar Kepulauan Balearic dekat rumahnya di Porto Cristo, Mallorca. Selain tenis, Rafael juga memiliki kegemaran berinvestasi kapal pesiar.
 
3/5 J.K. Rowling, Amphitrite

JK Rowling.jpgFoto dok: moneyinc.com

Pada tahun 2016 lalu, penulis Harry Potter, J.K. Rowling dikabarkan telah membeli sebuah superyacht klasik, Amphitrite. Sebelumnya dikenal sebagai Vajoliroja, kapal ini pernah dimiliki oleh aktor Johnny Depp. Namun pada tahun yang sama, kapal ini pun dijual kembali dengan harga 17,5 juta Euro atau setara dengan Rp277 miliar. Lalu pada tahun 2017, kapal ini pun berhasil terjual kepada pembeli yang dirahasiakan.

4/5 Keluarga Steve Jobs, Venus

steve jobs.jpgFoto dok: superyachttimes.com

Venus superyacht dibangun untuk mendiang pendiri Apple, Steve Jobs. Namun sayangnya, kapan ini belum dapat diselesaikan sebelum ia meninggal. Dibuat se-private mungkin, superyacht ini juga memiliki teknologi tinggi serta didesain dengan kaca yang terlihat elegan dan mewah. Baru-baru ini kapal tersebut menjalani reparasi di Perancis. Kabarnya, kapal ini dilengkapi dengan detail jembatan yang terbuat dari Mac komputer serta garasi tender.
 
5/5 Richard Branson, Necker Belle

Richard Branson.jpgFoto dok: boatinternational.com  

Bagi pengusaha terkenal Richard Branson, kapal pesiar dan pulau Karibianya adalah tempat dimana ia melepaskan diri dari kesibukan dan tekanan kehidupan bisnis. Kapal selam Catamaran Necker Belle setinggi 32 meter tersebut dinamai dari tempat persembunyian pulau miliknya, Necker Island, di British Virgin Island, yang merupakan salah satu pulau pribadi paling eksklusif yang dimiliki oleh selebritas. Dibangun oleh CMN dan diluncurkan pada 2003 lalu, Necker Belle dijual oleh Branson kepada pembeli yang tidak disebutkan namanya pada Agustus 2018. Kapal pesiar ini dirancang untuk berpesta dengan tempat berjemur besar untuk menghibur. Kapal ini pun juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan air dan akomodasi mewah. Kapal ini juga pernah digunakan untuk menyediakan bantuan bagi mereka yang terkena dampak badai Irma dan Maria.