Pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak pada bisnis, travel maupun kehidupan sehari-hari, namun juga acara pernikahan yang sudah direncanakan. Seiring dilonggarkannya lock-down, kini acara pernikahan sudah dapat dilakukan meski tidak dapat dihadiri oleh lebih dari 30 tamu. Putri Raiah dari Kerajaan Yordania dan Ned Donovan merupakan pasangan pertama dari kerajaan yang menikah di tengah pandemi dan kemudian disusul oleh Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi. Meski sudah menggelar pernikahan secara sederhana, kedua pasangan tersebut juga berencana untuk mengadakan upacara besar. Namun, sayangnya hal tersebut tidak dapat dilakukan saat ini. Selain Putri Raiah dan Putri Beatrice, ada juga pasangan lain dari keluarga kerajaan yang harus mengundur upacara pernikahan mereka. Siapa sajakah pasangan tersebut? Berikut ulasannya.
 
1/5 Princess Raiyah of Jordan & Ned Donovan

Putri Raiyah dari Kerajaan Yordania dan suaminya, yang merupakan seorang jurnalis dan cucu dari penulis terkenal, Roald Dahl, Ned Donovan dikabarkan menjadi pasangan pertama yang menggelar royal wedding. Diselenggarakan di Inggris, pernikahan keduanya digelar secara privat dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat. Mengenakan gaun pernikahan serba putih yang dihiasi renda dan tiara, Putri Raiyah tampak cantik dan anggun saat mendampingi Ned yang saat itu menggunakan jas, rompi biru muda dan celana abu-abu. Pada salah satu unggahannya di Instagram, kedua mempelai mengatakan bahwa usai perayaan pernikahan, mereka juga berencana untuk menggelar acara di Yordania setelah pandemi usai. "Semoga Tuhan mengizinkan kami untuk merayakan pernikahan ini di Yordania begitu situasi mengizinkan," tulisnya.
 
2/5 Princess Theodora and Matthew Kumar

Selain Putri Raiah dan Ned, pasangan berbahagia, Putri Teodora dari Yunani dan Denmark dan kekasihnya Matthew Kumar juga harus menunda acara pernikahan mereka. Setelah resmi bertunangan pada November 2018, kedua pasangan ini terpaksa harus mengundur acara pernikahan mereka yang rencananya akan diadakan pada bulan Juni tahun ini. Sebelumnya, pernikahan tersebut rencananya akan diadakan di sebuah pulau yang sangat indah di Yunani, yaitu Pulau Spetses dan akan mengundang berbagai tamu kalangan kelas atas termasuk selebriti ternama dunia. Theodora merupakan putri bungsu dari Konstantinus II, mantan Raja Yunani dan Putri Anne-Marie dari Denmark, dan merupakan putri baptis Ratu Elizabeth serta keponakan Ratu Sofia dari Spanyol. Ayahnya pun juga merupakan ayah baptis Pangeran William. Pada awal Juni, sang Putri dan calon suaminya mengunggah sebuah foto saat mereka sedang makan malam dan mengatakan bahwa pada hari dimana mereka seharusnya menikah
 
3/5 Flora Alexandra Ogilvy and Timothy Vesterberg

Ketika Flora Alezandra Ogilvy mengumumkan pertunangannya dengan seorang pebisnis asal Swedia, Timothy Vesterberg pada November tahun lalu, banyak sekali media yang berpekulasi bahwa pernikahan mereka akan menjadi royal wedding kedua terbesar di Inggris tahun ini setelah Putri Beatrice dan Edoardo Mozzi. Flora adalah cucu dari Sir Angus Ogilvy dan Putri Alexandra dari Kent, yang merupakan sepupu dari Ratu Elizabeth. Setelah resmi bertunangan, pasangan ini belum mengumumkan tanggal pernikahan mereka. Menurut kabar yang beredar, kedua pasangan ini rencananya akan mengadakan acara pernikahan usai pandemi Covid-19 berakhir.
 
4/5 Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi

Meskipun sudah resmi menikah pada 17 Juli 2020 di gereja Royal Chapel of All Saints, Royal Lodge, Inggris, Putri Beatrice dan suaminya Edoardo Mozzi masih berkeinginan untuk mengadakan acara pernikahan secara besar-besaran usai pandemi. Seperti yang sudah kami ulas pada artikel sebelumnya, pernikahan keduanya berlangsung intimate dan khidmad dan hanya dihadiri oleh beberapa orang tamu saja termasuk keluarga dan kerabat terdekat.
 
5/5 James Middleton and Alizee Thevenet

Meskipun tidak masuk ke dalam daftar bangsawan, pernikahan adik laki-laki dari the Duchess of Cambridge, Kate Middleton, James Middleton dengan seorang pemodal asal Prancis Prancis Alizee Thevenet sempat menjadi pembicaraan media masa. Sebelumnya, kedua pasangan berbahagia ini merencanakan untuk menggelar acara pernikahan pada musim panas tahun ini. Namun, acara tersebut terpaksa harus ditunda karena adanya pandemi Covid-19. Salah seorang teman dekat dari pihak James mengatakan bahwa pernikahan yang akan diadakan usai pandemi berakhir ini akan diadakan secara sederhana dan intimate.