time.jpgAktris Emma Corrin memerankan karakter Putri Diana pada serial The Crown season 4/ Foto dok: time.com

Serial “The Crown” Season 4 kini telah resmi dirilis. Selain menampilkan berbagai outfit ikonik dari mendiang Putri Diana, serial ini juga menceritakan kehidupan pernikahannya dengan Pangeran Charles yang pastinya sangat menarik untuk ditonton.

Aktris Emma Corrin dinilai sangat cocok memerankan karakter sang legenda. Anggun dan menawan, outfit yang dikenakannya lantas mencuri perhatian publik. Lalu, seperti apa outfit ikonik tersebut ditampilkan dalam serial ini? Berikut ulasannya.

1/8 The iconic red gown

RED GOWN1.jpgFoto dok: metro.co.uk, vogue.in 

Pada serial ‘The Crown’ season 4, desainer kostum, Amy Roberts menampilkan kembali gaun merah ikonik yang dikenakan Lady Diana saat menonton pertunjukkan balet di Royal Opera House di Covent Garden pada tahun 1982. Aktris Emma Corrin tampak sangat mirip dengan Diana dalam balutan Bellville Sassoon dengan motif polkadot dan tulle gown.

2/8 The royal blue dress

engagement.jpgFoto dok: theday.co.uk, popsugar.com  

Amy Roberts juga menampilkan kembali outfit Putri Diana yang ikonik saat bertunangan dengan Pangeran Charles saat mengenakan pakaian berwarna biru royal yang dipadukan dengan kemeja berwarna putih.

3/8 The iconic wedding dress

crown-side.jpgFoto dok: cosmopolitan.com, arabiaweddings.com 

Wedding dress yang didesain oleh David dan Elizabeth Emanuel turut ditampilkan pada scene royal wedding di tahun 1981.

4/8 The traditional sweater

time-side.jpgFoto dok: time.com, oprahmag.com

Tidak selalu terlihat formal, Putri Diana juga dikenal akan style-nya yang casual. Pada episode “Balmoral Test” aktris Emma Corin mengenakan pink patterned sweater yang dipadukan dengan celana corduroy berwarna coklat dan turtle neck shirt berwarna nude.

5/8 The black sheep sweater

telegraph-side.jpgFoto dok:  telegraph.co.uk, cnn.com 

Pada masa hidupnya, Putri Diana sempat mengenakan “black sheep sweater” yang cukup menarik perhatian publik. Sweater tersebut juga dianggap melambangkan statusnya yang di klan Windsor. Pada TV Serial ini, Emma Corin mengenakan sweater ikonik tersebut pada salah satu malam saat menonton TV.

6/8 The pink outfit

Screenshot at Nov 18 14-17-02-side.pngFoto dok: primetimer.com , hello magazine 

Selain warna pastel, Putri Diana juga gemar mengenakan warna vibran pada outfitnya. Seperti pink outfit yang ia kenakan di Highgrove pada tahun 1986 ini.

7/8 The oversized collar dress

Diana-side.jpgFoto dok: thespinoff.co.nz, nzherald.co.nz  

Tidak hanya menampilkan kembali outfit ikonik Putri Diana, serial ‘The Crown’ juga membuat kembali scene saat ia menghabiskan waktu bersama dengan putra pertamanya, Pangeran William.

8/8 The white dress

ten-side.jpgFoto dok: tenreports.com, historyextra.com 

Putri Diana dan Pangeran Charles juga tampak serasi dalam balutan busana serba putih. Momen ini juga ditangkap saat keduanya berkunjung ke Uluru saat tour ke Australia tahun 1983.