Monica Ivena, tentunya bukanlah nama yang asing lagi bagi para penikmat fashion. Perancang busana asal Indonesia ini tengah meraih kesuksesan besar karena salah satu karyanya berhasil dipandang oleh dunia melalui video clip penyanyi Taylor Swift dalam lagu terbarunya yang berjudul "Me." Tentunya pencapaian tersebut bukanlah merupakan hal yang instan. Berawal sebagai perancang busana dengan bayaran ratusan ribu dan sekarang telah berhasil meraup puluhan juta rupiah untuk sebuah hasil karyanya. Yuk kita simak kisah sukses Monica Ivena dibawah ini.

Tertarik Dengan Dunia Menggambar

celebrity-20170823154445-MonicaBW.jpg

foto: Dok. indonesiatatler.com

Dilansir melalui salah satu media lokal, Monica Ivena mengaku bahwa menjadi seorang perancang buasana adalah impiannya sejak kecil. Dirinya sudah merasa tertarik dengan segala hal yang berkaitan dengan menggambar. Hingga akhirnya pada usia 15 tahun, Monica dengan yakin memantapkan diri untuk terjun ke dunia mode. 

Mendalami Dunia Fashion

20180530141141-IMG_0419s.jpgfoto: Dok. indonesiatatler.com

Monica Ivena merupakan lulusan dari sekolah Fashion Raffles Design Institute Singapore dengan mengambil jurusan Fashion Merchandising. Tidak hanya itu saja, ia pun juga mendalami dunia mode dengan mengambil kursus di LPTB Susan Budihardjo yang merupakan sekolah mode tertua dan ternama di Indonesia.

Menjalani Profesi Sebagai Perancang Busana

Monica telah mulai merintis karirnya dalam dunia fashion sejak ia berusia 18 tahun. Saat itu, karya pertamanya adalah sebuah gaun untuk ibunya, yang dibuat dengan mesin jahit hasil tabungannya sendiri. Sejak saat itu mulai dari busana dengan bayaran ratusan ribu hingga sekarang dirinya berhasil menciptakan serta menjual karya busananya hingga puluhan juta rupiah.

Mahakarya Tangan Seorang Monica Ivena

pins.jpgfoto: Dok. pinterest

Gaun yang feminim, elegan dan klasik merupakan ciri khas dari seorang Monica Ivena. Monica terkenal sebagai seorang perancang busan khusus untuk baju pengantin, namun sekarang dirinya telah melebarkan sayapnya melewati ranah tersebut. Salah satu mahakarya dari seorang Monica adalah busana ciptaannya yang terinspirasi dari film Alice in Wonderland (2016). Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu busana hasil dari tangan Monica ini tengah menjadi sorotan dalam dunia fashion Indonesia karena salah satu busananya berhasil digunakan oleh penyanyi barat yaitu Taylor Swift dalam video clip di lagu terbarunya yang baru saja dirilisnya.

Mimpi Yang Menjadi Kenyataan

Setiap karyanya dihasilkan melalui imajinasinya dan mimpinya yang kemudian diwujudkan kedalam sebuah busana yang telah berhasil menarik perhatian selebritis baik dalam negeri maupun luar negeri. Khloe Kardashian, Taylor Swift, BCL, Marion Jola merupakan beberapa nama dari sederetan nama besar yang telah menjadi pelanggan Monica. Kunci sukses dari Monica adalah bukan hanya bekerja keras, tetapi juga disertakan dengan doa yang dipanjatkannya setiap saat sebelum dirinya memulai setiap aktivitasnya.

Baca juga: April 2019 Cover: Martha & Wulan Tilaar Share About Their Journey And Success Story Behind Martha Tilaar Group 

Tags: Society, Indonesia, Fashion