AB2A6744-scaled.jpgPhoto: Courtesy of parishilton.com

Kabar bahagia datang dari penyanyi, entrepreneur, DJ, aktris dan juga model, Paris Hilton. Dilihat dari laman Instagram resminya, wanita berusia 40 tahun tersebut baru saja dilamar oleh sang kekasih, Carter Reum.

Setelah menjalin asmara selama setahun, pebisnis dan venture capitalist tersebut melamar Paris sehari sebelum perayaan Valentine’s Day ketika keduanya menghabiskan waktu di sebuah pulau pribadi yang juga bertepatan dengan ulang tahun sang kekasih yang ke-40.  

Tidak hanya mengabadikan momen romantisnya di Instagram, Paris juga mengunggah foto cincin pertunangannya. Hal tersebut tentu saja langsung menarik perhatian publik.

18104006-10317934_article_720x1080.pngPhoto: Courtesy of parishilton.com

Dilansir dari media asing, cincin dengan emerald-cut dan mega-carat tersebut didesain oleh Jean Dousset, cicit dari Louis-François Cartier, pendiri merek perhiasan, Cartier. Pada website resminya, Paris membagikan kisah dibalik cincin yang dijuluki “Paris” tersebut. Ia mengatakan bahwa cincinnya dibuat dengan penuh “cinta dan perhatian” yang dirancang dan dibuat oleh pemotong serta pemoles berlian terbaik.

Cincin mewah tersebut juga menampilkan dua batu trapesium yang mengapit berlian di tengah serta puluhan baru kecil di sepanjang latar yang rumit. Paris juga mengatakan bahwa cicin tersebut mangambil inspirasi dari landmark kota Paris seperti Menara Eiffel dan Grand Palais. Untuk biayanya sendiri, Carter tampak mengeluarkan biaya yang cukup besar. Pasalnya, cincin dengan 10-15 karat ini dibanderol sekitar 1 juta dolar AS atau seharga Rp 14 miliar.