Tahun 2021 merupakan tahun bersejarah bagi pelantun “Thank U, Next,” Ariana Grande. Baru-baru ini ia dikabarkan berhasil memecahkan Guinness World Record dengan lagu terbanyak untuk debut di No.1 puncak tangga lagu Billboard Hot 100.

Pencapaian ini tentunya akan menambah jajaran portofolionya dan juga semakin mengukuhkan namanya sebagai salah satu ikon pop di industri musik dunia.

Dilansir dari Guinness World Records, Ariana Grande telah menarik perhatian dunia dengan menorehkan 20 rekor dalam kurun waktu lebih dari satu dekade. Pencapaian ini tentunya juga menempatkan dirinya sejajar dengan legenda musik seperti Rihanna, The Beatles dan Mariah Carey.

Tak hanya lagu dan rekaman, Ariana juga berhasil mendapatkan penghargaan untuk basis penggemarnya “Arianators,” yang turut membantu sang idola memecahkan rekor media sosial. Selain itu, mereka juga membuat Ariana mempertahankan gelarnya sebagai “The Princess of Pop.”

Selain itu, single terbarunya berjudul “Positions” menjadi karya ke-5 Ariana yang sukses merajai tangga lagu Billboard Hot 100 pada 7 November 2020. Sebelumnya, beberapa lagu miliknya – "Thank U, Next" (17 November 2018), "7 Rings" (2 Februari 2019), "Stuck With U" (feat. Justin Bieber, 23 Mei 2020), dan "Rain on Me" (Lady Gaga feat. Ariana Grande, 6 Juni 2020) juga pernah berada di puncak tangga lagu yang sama.

Rekor lainnya yang telat ia raih antara lain adalah Most streamed track on Spotify in one week, Most streamed pop album in one week (USA), Most subscribers for a female musician on Youtube and Most followers on Instagram for a female musician.