Pemilik nama lengkap Budisatrio Djiwandono ini mungkin tidak terlalu familiar ditelinga kita, namun pria kelahiran Jakarta ini merupakan anggota komisi IV DPR yang juga keponakkan dari calon Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto. Alumni Clark University Amerika Serikat ini adalah putra dari Bianti Djiwandono, kakak sulung Prabowo Subianto yang juga istri dari mantan Gubernur Bank Indonesia, Sudrajat Djiwandono. Seperti apa sosok Budi yang dikenal peduli terhadap masyarakat dan berparas tampan ini? Berikut beberapa hal mengenai dirinya. 

Baca juga: Kevin Mintaraga On Bridestory And What It Takes To Build Great Companies

Anggota Komisi IV DPR

Budisatrio Djiwandono merupakan anggota Komisi IV DPR pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan pangan. Pria kelahiran 25 September 1981 ini dilantik menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 pada 24 Agustus 2017. Ia mewakili Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dari Dapil Kalimantan Timur. Budi dilantik menjadi Anggota DPR-RI sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan almarhum Luther Kombong yang meninggal dunia pada 10 Juni 2017 lalu.

Hobi Travelling dan Kuliner

Budisatrio Djiwandono juga hobi travelling dan kuliner di berbagai daerah baik dalam negeri maupun luar negeri. Melalui foto-foto yang diunggah di media sosialnya, Budi juga selalu menyempatkan untuk mencoba kuliner hampir setiap tempat yang dikunjunginya. 

Mendukung Perkembangan Basket Indonesia

Budisatrio Djiwandono juga merupakan Sekretaris Jenderal dari Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP. PERBASI) dengan masa bakti 2015 hingga 2019. Pada Desember 2017 lalu ia juga sempat mewakili Indonesia di pertemuan dewan pusat FIBA. Selain menjadi pengurus PP PERBASI, ia juga aktif melakukan olahraga basket dan juga sering hadir di pertandingan basket untuk memberi semangat dan mendampingi para atlet yang bertanding.

Hobi olahraga Polo dan berkuda

Selain dekat dengan pamannya, Prabowo Subianto, Budisatrio Djiwandono juga memiliki hobi yang sama dengan pamannya. Pada akun sosial media miliknya ia sering membagikan foto - foto saat ia berkuda. Namun tidak hanya berkuda saja, ia juga hobi bermain polo. Ia merupakan anggota dari Nusantara Polo Club dan sering membagikan momen saat bermain polo dengan sesama anggota dari Nusantara Polo Club.

 Baca juga: 5 Perusahaan Decacorn Dunia Yang Harus Kamu Ketahui Selain Grab